Mahasiswa Unpam Ajarkan Gemar Menabung Sejak Dini

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Empat mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi S1 Akuntansi Asal Universitas Pamulang melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat Kepada Masyarakat (PMKM) di PAUD Nurul Jannah yang berlokasi di Jl. H. Taip Kemandoran, Kedaung, Pamulang, Tangsel pada Jumat (15/10/2021).

Keempat mahasiswa tersebut yakni, Aida Putri Andini, Alicia Herynda Syamsina, Fanny Lawati Rahayu dan Rudianto yang melakukan kegiatan tersebut untuk melatih jiwa sosial dan mempersiapkan diri untuk terjun langsung di masyarakat dengan cara melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Salah satunya dengan kegiatan bertema Berkreasi dengan Menghias Celengan Untuk Menanamkan Semangat Menabung Sejak Dini,” ujar salah satu mahasiswa bernama Aida.

Adapun persiapan yang dilakukan empat mahasiswa yaitu, mempersiapkan celengan, bingkisan dan pola yang ditempelkan ke celengan agar menarik minat anak untuk menabung.

“Juga persiapan mental, karena berhadapan langsung dengan anak-anak usia dini ternyata tidak mudah. Membuat mereka tenang, tidak bosan dan berkonsentrasi saat penyampaian materi pun agak sulit. Karena tingkat penasaran dan keaktifan mereka yang lumayan,” ungkapnya.

“Tentu saja hal tersebut berbeda dengan keahlian kita di bidang keuangan. Tapi kita tetap mengambil tema yang dekat dengan keuangan yaitu menabung,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini terlihat keberanian anak-anak dalam menjawab pertanyaan yang diberikan. Serta antusias anak-anak saat menempel pola dan menghias celengan tanpa bantuan orang lain.

Sementara salah satu guru di PAUD Nurul Jannah, Masliya mengutarakan rasa antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan yang diadakan dan dipimpin langsung oleh mahasiswa.

“Kalau bisa sering-sering, karena memang dibutuhkan sekali sosialisasi seperti ini. Alhamdulillah ini menjadi pengalaman yang baru bagi anak-anak dan akan menjadi cerita bagi mereka nantinya,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.