Kader Muhammadiyah Kota Tangerang Semakin Dekat ke Masyarakat

oleh -
banner 300250

Palapanews.comPara kader Persyarikatan Muhammadiyah se-Kota Tangerang menggelar silaturahmi akbar di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat 15 Oktober 2021.

Silaturahmi akbar bertemakan ‘Melalui Silaturahim Kita Kuatkan Kebersamaan’ tersebut dihadiri para kader lintas generasi.

Para kader pun duduk barsama sambil membicarakan isu tentang Kota Tangerang dan berbagi pengalaman kepada kader muda.

“Silaturahim generasi Muhammadiyah ini adalah semua upaya konsolidasi dan menyemangati gerakan Muhammadiyah agar lebih membumi tidak sekadar di kampus dan organisasi saja, tapi bagaimana Muhammadiyah menjadi Rahmatan Lil Alamin,” ujar Ahmad Amarullah, kader senior Persyarikatan Muhammadiyah Kota Tangerang, Jumat, 15 Oktober 2021.

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) ini mendorong agar para kader bisa bergerak secara iklusif.

“Kota Tangerang yang memang dihuni oleh berbagai agama dan multi etnis ini menjadi sebuah keluarga besar kita dalam mengembangkan Kota Tangerang. Nah, di situlah pesan-pesan yang kita dorong kepada anak-anak muda Muhammadiyah, sehingga mereka tidak bergerak hanya di dalam lingkungannya,” katanya.

Diharapkan, kata dia, pertemuan akbar ini menjadi pemantik bagi para kader sebagai kader bangsa dan kader umat agar berperan konkretnya, sehingga bisa dirasakan di tengah-tengah masyarakat Kota Tangerang.

Sejauh ini, lanjut dia, para kader Muhammadiyah telah bergerak di bidang sosial dengan membantu pemerintah salah satunya dalam penanganan banjir.

“Kita sering mengadakan aksi-aksi sosial termasuk bagaimana membantu pemerintah dalam hal penanggulangan banjir, mungkin yang belum disentuh kita mengisi kekosongan-kekosongan itu, sehingga ada ketersebaran dan kemerataan di bidang sosial karena kader-kader kita memang sudah terkordinasi melalui aksi sosial di masa Covid-19 ini,” pungkasnya seraya menambahkan, pihaknya juga memiliki MCCC yang juga telah menggelontorkan uang untuk membantu masyarakat, mungkin jumlahnya kecil tetapi berarti,” jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Fauzan Assyab, Ketua Umum IMM periode 2011-2012 menerangkan, acara silaturahim Akbar ini sangat penting untuk dilakukan guna meningkatkan tumbuh kembang kader-kader persyarikatan Muhammadiyah, baik bagi kader yang bergerak didalam amal usaha, ekonomi, sosial, budaya maupun politik sekaligus menjadi ruang untuk membangun ide serta gagasan yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Perkaderan yang dilakukan oleh masing-masing Ortom (Organisasi Otonom) hampir setiap tahun, seyogyanya kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan bukan hanya menjadi kegiatan musiman yang bernuansa seremonial semata,” paparnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.