Merries Skin Protection, Popok Pertama Jaga Kulit Bayi Tetap Higienis

oleh -
Irish Bella, Brand Ambassador Merries (kiri), Susilowati, Vice President Marketing Kao Indonesia, dr. Andreas, Sp.A, Dokter Spesialis Anak. foto: ist

Palapanews.com – Merries Skin Protection hadir untuk konsumen Indonesia. Lini popok terbaru dari Merries ini, yang pertama di Indonesia.

Kao Indonesia resmi meluncurkan Merries Skin Protection pada Selasa 12 Oktober 2021. Produk ini, mengandung ekstrak natural daun teh yang dikenal sebagai antibakteri dan antiinflamasi sehingga terbukti memberikan perlindungan ekstra higienis untuk kulit bayi.

Hadirnya Merries Skin Protection diharapkan akan menjadi solusi inovatif dan menjawab kebutuhan orang tua di Indonesia untuk sebuah popok yang memiliki daya serap tinggi, lembut dan nyaman serta higienis sehingga kulit bayi tetap sehat.

Pada acara peluncuran virtual dihadiri oleh Susilowati, Vice President Marketing Kao Indonesia, Irish Bella sebagai Brand Ambassador Merries dan ibu dari Air Rumi Akbar 1453, serta dr. Andreas, Sp.A, Dokter Spesialis Anak.

“Peluncuran Merries Skin Protection ini, adalah sebagai salah satu bukti bahwa Kao Indonesia selalu berupaya dalam memahami kebutuhan keluarga Indonesia, terutama perhatian lebih pada faktor kebersihan dan kesehatan pada benda yang menempel langsung di kulit bayi, setiap hari” jelas Susilowati, Vice President Marketing Kao Indonesia.

Karena itu lanjutnya, dengan senang hati pihaknya, mempersembahkan Merries Skin Protection, popok bayi pertama di Indonesia yang diproduksi dengan Japan Technology dan mengandung lapisan antibakteri yang memberi perlindungan lebih higienis serta telah teruji klinis oleh PERDOSKI.

“Harapan kami melalui inovasi terbaru dari Kao Indonesia ini dapat membawa ketenangan bagi orang tua dalam membesarkan anak di masa pandemi,” tegas Susilowati.

Sementara itu menurut dr. Andreas, Sp.A, Dokter Spesialis Anak, akhir-akhir ini banyak sekali new parents datang ke klinik dengan kekhawatiran akan kesehatan bayi mereka yang lebih dari biasanya. Faktor higienis menjadi salah satu hal yang ditanyakan, ini ada hubungan langsung dengan meningkatnya pemahaman kesehatan dan kebersihan di masa pandemi secara umum.

Sebagai organ terluas yang melindungi tubuh, kesehatan kulit perlu dijaga terutama pada kulit bayi yang lebih sensitif dan belum berfungsi optimal. Pemilihan popok mulai dari bahan, ukuran, fungsi yang cocok untuk bayi memegang peranan penting bagi kenyamanan gerak dan kesehatan kulit bayi.

“Sangat disarankan menggunakan popok yang terbuat dari bahan yang berkualitas, melalui proses produksi yang terpercaya dan teruji klinis, memiliki daya serap yang tinggi dan dapat menjaga kesehatan kulit bayi. Memiliki bahan yang higienis juga merupakan nilai plus,” jelas Andreas.

Diakui Irish Bella, Brand Ambassador Merries, telah menggunakan produk Merries pada anaknya Air Rumi Akbar 1453 yang saat ini berusia 1 tahun. Irish menyadari bahwa selama pandemi banyak tantangan lebih yang dia rasakan sebagai orang tua dan pemilihan popok yang tepat menjadi salah satu solusi dalam menjawab kekhawatiran kesehatan kulit Air.

“Memiliki anak adalah salah satu hal paling indah yang aku alami di hidup ini. Tapi sebagai orang tua baru, aku dan suami juga merasa ada tantangan tersendiri karena tumbuh kembang Air sekarang adalah prioritas kami. Kami pastinya ingin yang terbaik untuk Air, nutrisi terbaik, lingkungan terbaik, perhatian terbaik, dan tentunya popok terbaik,” kata Irish.

“Popok yang tidak cocok, secara langsung akan membuat Air rewel dan kami jadi stres. Merries Skin Protection ini menjadi pilihan utama karena sejak memakainya, Air tidak mengalami iritasi, ruam dan gatal. Ditambah dengan keunggulan lebih higienis dari ekstrak natural daun teh, aku lebih yakin lagi untuk menggunakan Merries sampai Air lepas popok nanti” cerita Irish.

“Memiliki bayi adalah sebuah momen paling menyenangkan juga menegangkan bagi setiap orang tua. Hadirnya si buah hati dipastikan memberi perubahan yang besar serta tantangan tersendiri dari kehidupan orang tua, terlebih lagi ketika bayi lahir di masa pandemi COVID-19,” ucapnya.

Merries Skin Protection dengan lapisan antibakteri dengan ekstrak natural daun teh menjadi keunggulan. Melihat potensi teh dalam terapi antibakteri dan pencegahan infeksi, Merries memanfaatkan potensi ini dan mengaplikasikannya kedalam inovasi terbarunya. Antibakteri yang terkandung dalam esktrak daun teh dikenal dapat menghambat pertumbuhan bakteri sehingga dapat menjaga kulit bayi agar terlindungi dari iritasi.

“Bicara tentang ekstrak daun teh, memang secara klinis terbukti dapat mengurangi iritasi atau infeksi. Kandungan alami daun teh memiliki antioksidan, antiinflamasi, antikarsinogenik, dan pastinya antimikroba, memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh dan kulit termasuk didalamnya mencegah iritasi, peradangan, dan ruam,” jelas dr. Andreas lagi.

Merries Skin Protection bisa dibeli di e-commerce dan modern market terdekat lainnya. Konsumen bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai Merries Skin Protection di https://merries.co.id/ atau akun Instagram Meries @merriessmile.

Berdasarkan data, Indonesia termasuk dalam negara dengan jumlah kelahiran tertinggi selama 9 bulan sejak deklarasi pandemi oleh WHO yaitu sebanyak 4 juta kelahiran. Ditambah lagi, menurut BKKBN angka kelahiran di Indonesia naik sebesar 10 persen karena adanya putus pakai kontrasepsi.

Banyak masyarakat yang enggan dan takut pergi ke fasilitas kesehatan untuk memasang alat kontrasepsi selama pandemi. Berdasarkan riset, realokasi belanja untuk kebutuhan hygiene & personal care menjadi prioritas kedua setelah makanan dan kebutuhan sehari-hari karena pandemi ini.

Bahkan, salah satu sisi positif dari pandemi menurut hasil survei adalah kesadaran akan kesehatan yang meningkat. Berdasarkan data pasar 2020, konsumsi produk kebutuhan bayi meningkat selama pandemi, khususnya produk popok bayi yang mengalami peningkatan sebanyak 8% dari tahun 2019.

Peran sebagai orang tua, terutama yang baru memiliki bayi di masa pandemi menjadi bagian yang sangat menantang dalam hidup. Kao Indonesia memahami hal ini, dan juga mengerti bagaimana orang tua ingin memberikan segala sesuatu yang terbaik untuk buah hati, termasuk dalam bagaimana menjaga kesehatan dan kebersihan kulit bayi. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.