Dapat Dana, LPM Gotong Royong Libatkan Warga Terimbas Pandemi

oleh -

Palapanews.com- Terobosan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang di masa pandemi ini patut diancungi jempol.

Hal itu terungkap saat LPM yang di pimpin, Syarif Hidayat mendapat kucuran dana untuk 6 kelurahan di Kecamatan Jatiuwung.

Menurut Syarif, masing-masing kelurahan mendapatkan dana 20 juta dari anggaran biaya tambahan (ABT) 2021 Pemkot Tangerang.

“Bentuknya diseluruh kelurahan pembangunan fisik dan akan dikerjakan secara gotong royong melibatkan warga yang terkena pemutusan hubungan kerja akibat pandemi,” katanya.

Dijelaskan Syarif, kucuran dana yang diperoleh LPM dari Pemda akan dibeberkan secara transparan kepada warga di 6 Kelurahan yang lokasinya mendapatkan pembangunan.

“Makanya kita libatkan warga dan seluruh unsur pengurus LPM mulai dari kecamatan hingga kelurahan, agar amanah dari Pemkot ini dapat bermanfaat bagi warga,” tukasnya.

Ujang salah satu warga Kelurahan Keroncong Kecamatan Jatiuwung yang terkena imbas pandemi menyambut hangat apa yang telah dilakukan LPM Jatiuwung.

“Selama ini kalau ada pengerjaan proyek pembangunan diwilayah kami, warga sekitar tidak pernah dilibatkan, baru kali ini kami di ajak,” tukasnya.

Pria berkulit sawo matang ini berharap terobosan LPM dapat di ikuti oleh lembaga masyarakat atau organisasi masyarakat lainnya yang ada di Kota Tangerang maupun di Kecamatan Jatiuwung.(beb)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.