Belasan Mahasiswa Demo Bikin Ricuh HUT Kabupaten Tangerang

oleh -
Demo HUT Kabupaten Tangerang,

Palapanews.com- Peringatan HUT ke-389 Kabupaten Tangerang diwarnai aksi unjuk rasa mahasiswa yang berakhir ricuh, Rabu, 13 Oktober 2021.

Diduga sebagai provokasi belasan mahasiswa diamankan. “Ada 15 mahasiswa yang diamankan oleh petugas kepolisian,” kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Dadi Permana Putra, di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Menurut Dadi, saat ini ke-15 mahasiswa tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Polresta Tangerang. Belasan mahasiswa itu diduga melanggar aturan PPKM. “Kabupaten Tangerang masih menerapkan PPKM Level 3 Covid-19. Dalam masa PPKM ini, sudah jelas melakukan aksi demo dilarang,” tandasnya.

Sementara itu, dalam aksinya mahasiswa menggelar orasi di depan Gedung Bupati Tangerang. Dari pantauan di lapangan, aksi unjuk rasa berlangsung damai, namun beberapa perwakilan orasi dari mahasiswa di depan Kantor Bupati melontarkan sindiran keras terhadap kinerja Pemda, bahkan aparat kepolisian ikut disindir dengan nada keras.

Tak pelak lagi ketika tiba-tiba salah seorang mahasiswa mendesak masuk ke bagian depan Kantor Bupati. Petugas kepolisian yang melihat hal ini langsung melakukan pembubaran dan terjadilah kericuhan.(beb)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.