Ini, Aksi Sosial Dukung Pendidikan Perayaan HUT ke-25 XL Axiata

oleh -

Palapanews.com – XL Axiata menggelar aksi sosial “XL Axiata Baik” mendukung masyarakat pada bidang pendidikan. Kegiatan melibatkan perwakilan manajemen beserta karyawan ini, memanfaatkan momentum HUT ke-25.

Melalui program tersebut XL Axiata dan karyawan memberikan donasi router dan akses internet gratis selama satu tahun dan donasi laptop layak pakai dari karyawan kepada Pondok Pesantren AL-IBTIDA di Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.

Group Head People Development XL Axiata Nashrudin Ismail secara simbolis menyerahkan donasi tersebut kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren AL-IBTIDA Tanjung Pakis, Mukti Ali, Rabu (5/10/2021).

“Masih dalam kegiatan yang sama, sejumlah karyawan juga akan mengisi kegiatan mengajar bagi para santri. Kegiatan ini akan terus berlangsung dalam upaya Membangun Indonesia Digital,” katanya.

Baca juga: HUT ke-25, Ini Tekad XL Axiata Wujudkan Transformasi Digital di Indonesia

Melalui Program XL Axiata Baik pula, Majelis Taklim XL Axiata (MTXL) menyalurkan beberapa program ziswaf yang sumber dananya dari para karyawan XL Axiata, diantaranya adalah dua program zakat, satu program infaq/sedekah dan tiga program wakaf.

Dua program zakat dilakukan di Tuban dan Malang. Pertama, bedah rumah untuk janda sepuh sebatang kara warga Desa Sumbersari, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur. Kedua, zakat produktif depot air isi ulang di Kabupaten Malang, program ini membantu membuka lapangan kerja bagi para mustahik agar dapat mandiri secara ekonomi.

Selanjutnya, satu program yang terkait dengan infaq/sedekah dari karyawan XL adalah pengadaan water station untuk filterisasi air siap minum bagi lima masjid di Bandung. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai bulan Oktober 2021 dan diperkirakan akan rampung pada bulan November 2021.

MTXL juga menyalurkan wakaf karyawan XL Axiata melalui tiga program wakaf yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Pertama, program wakaf penyediaan sarana air bersih dan renovasi jembatan di daerah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kedua, kegiatan renovasi jembatan di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ketiga, program pembangunan Masjid di Desa Blang Beurandang, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. Pelaksanaan ketiga kegiatan tersebut akan dilaksanakan antara bulan Oktober dan November 2021 dan diperkirakan pembagunannya akan memakan waktu sekitar lima bulan ke depan. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.