Tekad Juliati, Persembahkan Emas Bagi Tim Putri Handball Papua

oleh -

Palapanews.com – Menjadi suatu kebanggaan bagi para atlet, bila bisa tampil berlaga membela daerahnya di ajang pesta olahraga bergengsi tingkat nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Tak terkecuali Juliati Joni Palembang, dirinya bertekad mempersembahkan medali emas bagi tanah kelahirannya Papua.

Juliati, Goal Keeper tim Putri Handball Papua berjanji akan memberikan permainan terbaiknya untuk Tim Handball Papua di PON XX 2021 di Papua mendatang.

“Saya bertekad mempersembahkan juara, emas untuk tanah Papua yang saya cintai. Tak lupa saya mohon do’anya untuk masyarakat Papua agar kami Tim Handball Papua bisa memberikan permainan terbaik, Aamiin,” ucapnya.

Juliati, Goal Keeper yang dikenal dengan permainannya yang energik itu menyatakan siap menjaga gawangnya di PON XX yang rencananya akan digelar di Futsal Stadium- Timika Papua pada 9-14 Oktober 2021.

“Dia pasti bisa memberikan permainan terbaiknya dalam menjaga gawang,” kata Noer Sepriyatna, Assisten Pelatih Handball Papua.

Atlet Srikandi kelahiran, Benjina 4 Juni 1995 dan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Joni Palembang dengan Sumiati Soarubun ini mengaku, awal mulai bergabung dengan tim Handball saat ikut seleksi yg diadakan di Timika.

“Saya sering ikut Komunitas Lari “TIMIKA RUNNERS” dan basic olahraga sebelumnya Basket. Tapi, saya sangat senang dengan olahraga permainan ini,” tegas Yuli yang saat ini, tercatat sebagai pegawai honorer pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Timika.

Baca juga: Banyak Gagasan Muncul di Rakernas PB ABTI 2019

Sebagai seorang atlet putri Handball andalan, tentunya juga dirinya menemui kesulitan-kesulitan. Menurutnya, salah satu kesulitannya yakni mendisiplinkan diri dalam berlatih, namun dengan tekad yang kuat dia mencoba untuk terus banyak belajar dari kedisiplinan itu.

“Kami harus cepat dalam menyerap program program latihan, pergerakan di  Goal Keeper Handball harus  lincah, tidak takut dengan arah bola dan memiliki insting atau feeling menepis bola,” beber Juliati.

Dia bersyukur instansi tempat dirinya bekerja sangat mendukung profesinya sebagai atlet mulai dari pimpinan hingga rekan-rekan kerjanya sangat mendukung. Termasuk dukungan dari pihak keluarga, yang selalu mendo’akan dan mensupport. “Saya sangat berterima kasih kepada mereka semua,” ucapnya.

 Jelang berlaga pada PON XX Juliati dan timnya harus menjalani Training Center (TC) dan sejumlah tryout di luar daerah. Mereka menjajal kemampuan tim Handball di Jawa tengah, sehingga diharapkan tim bisa semakin solid dan bertambah pengalaman bertandingnya. (ap/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.