Imbas Pandemi Covid-19, Asprindo Banten Harapkan Perhatian Pemerintah Bantu Permodalan

oleh -
Kepala Biro Komunikasi Asprindo Banten Tb Ali Barata. foto: ist

Palapanews.com – Pengusaha Bumiputra yang tergabung dalam Asprindo (Asosiasi Pengusaha Bumiputra Nusantara Indonesia) Provinsi Banten berharap perhatian pemerintah pusat memberikan dukungan modal usaha ke pengusaha bumiputra.

Ini penting, sebab kegiatan usaha yang dimiliki bumiputra mengalami penurunan sejak pandemi Covid-19. Bahkan, usaha mereka banyak yang kolap. Terutama usaha-usaha di bidang retail, kuliner, elektronik, otomotif, dan jenis-jenis produk UMKM. Adanya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga menambah usaha-usaha tersebut terus menurun.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Pengembang Property Syariah Turut Kena Imbas

Kepala Biro Komunikasi Asprindo Banten Tb Ali Barata mengharapkan, agar pemerintah pusat cepat merecovery kondisi ekonomi ini.Terutama dengan memberikan bantuan modal kepada para pengusaha bumiputra. “Bantuan bisa direalisasikan oleh Kementerian Koperasi dan UMKM, serta Kementerian Parekraf,” tandasnya saat ditemui di Tangerang, Kamis (29/7/2021).

Ali menilai aturan PPKM terkait pandemi yang dibuat pemerintah pusat sifatnya temporer, namun dampaknya sangat signifikan terasa ke ekonomi. Itu karena kegiatan-kegiatan usaha dibatasi. Menurut dia dengan adanya bantuan modal, perekonomian rakyat cepat bangkit. Sebab itu pemulihan ekonomi agar cepat dilakukan pemerintah pusat.

Dia juga menegaskan agar para pengusaha bumiputra tetap semangat dan terus berkreativitas dalam menjalankan usahanya. “Jangan mudah menyerah di tengah situasi pandemi ini,” ucapnya menyemangati rekan rekannya.(bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.