Pandemi Covid-19, Pengembang Property Syariah Turut Kena Imbas

oleh -
Nurrahman Rizki, Direktur Utama PT. Unchu Multi Indonesia saat simbolis penyerahan kunci. foto: ist
banner 300250

Palapanews.com – Imbas pandemi covid-19 juga melanda dunia properti syariah. Sejumlah pengembang mulai ketar-ketir untuk melanjutkan pembangunan perumahannya.

Pandemi Covid-19 masih berlangsung sampai saat ini, sehingga berdampak pada kegiatan ekonomi yang melambat. Kondisi ini, diakui oleh sejumlah pengembang property syariah.

Salah satunya pembangunan Perumahan Syariah Al-Kautsar Moslem City yang telah tertunda setahun lebih di saat terjadi pandemi. Perumahan yang dikelola PT. Unchu Multi Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Tangerang itu ratusan konsumennya mengharapkan pembangunan cepat selesai.

Pengembang mengakui banyak kendala terjadi, dari soal cuaca yakni musim hujan dan masa pandemi. “Kami dihajar musim hujan dan saat pandemi ini, tukang juga dibatasi,” kata Nurrahman Rizki, Direktur Utama PT. Unchu Multi Indonesia saat seremoni serah terima kunci Al-Kautsar Moslem City di Hotel Horison Kota Tangerang, Sabtu (26/6/2021).

Baca juga: Nara Village ‘The Jewel of Nara’ Gading Serpong Berkonsep Japanese Healthy Living

Namun, tegas dia, dengan adanya berbagai kendala itu pihaknya tetap berprogres. Sehingga ratusan unit rumah tetap terwujud kendati terjadi keterlambatan pembangunannya. Rizki mengklaim terwujudnya bangunan rumah tersebut berkat keseriusan pihaknya dan kesabaran bersama-sama. “Karena itu tolong bapak ibu dijaga amanahnya karena sekarang sudah selesai dan terima kunci,” katanya.

Beber Rizki, dalam proses membangun perumahan syariah ini, pihaknya tidak sendiri. Namun, ada juga pengawasan dari sejumlah lembaga penggerak program perumahan syariah. Sehingga terus berprogres dalam pembangunannya. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.