Diyakini Bisa Tangkal Corona, Penjualan Bir Pletok 17 di Tangsel Meningkat

oleh -
Proses pembuatan Bir Pletok 17. Foto: Nad

Palapanews.com- Bir pletok, minuman yang terbuat dari beragam rempah, seperti jahe, sereh, kapulaga, cengkeh, buah pala, pandan, kayu secang ini diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal virus corona atau Covid-19.

Terlebih, meningkatnya kembali kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan sekitarnya membuat penjualan bir pletok 17 meningkat.

Pemilik yang juga peracik Bir Pletok 17, Taufik Hidayat Syah mengatakan, peningkatan pemesanan terjadi sejak dua minggu kemarin hingga saat ini. Dengan presentase kenaikan pemesanan 100 persen.

“Sejak 2 minggu kemarin sampai sekarang pemesanan 100 hingga 300 botol per hari dengan harga jual Rp 15.000 hingga Rp 45.000. Setiap hari saya bikin tiga panci, ukuran 30 liter per panci dengan pengerjaan dari pagi sampe malam, sehingga masih fresh,” ujarnya, Senin (5/7/2021).

Sedangkan untuk proses pembuatan sampai pengemasan bir pletok memakan waktu sekitar tiga jam, dengan bantuan dari tiga orang karyawan.

“Jadi ada dua orang yang bantu masak, satu orang yang wara wiri beli botol atau belanjaan lainnya,” tambah Taufik.

Lanjut Taufik, pelanggan bir pletok 17 bukan hanya dari daerah Tangsel saja, bahkan ada yang dari luar kota seperti Sidoarjo, Surabaya, Bengkulu dan daerah lainnya. Tentunya dengan kemasan bir pletok kering.

“Kalau keluar kota biasanya kita kirim kemasan rempah kering jadi tinggal rebus saja,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.