Peringatan HAN, Anak-anak Kehilangan Masa Bermain Karena Pandemi

oleh -
Kepala Dindikbud Tangsel Taryono. Foto: Nad

Palapanews.com- Hari Anak Nasional (HAN) 2021 di tengah pandemi menjadi momentum keprihatinan. Lantaran anak-anak yang telah kehilangan masa bermain, bertemu teman dan guru.

Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tangsel, Taryono. Dengan kejadian tersebut, ia mengajak seluruh pihak untuk peduli terhadap hak-hak anak.

“Bahkan, tak sedikit anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19. Mari kita lebih peduli pada anak, kita penuhi hak-hak anak, hak hidup, hak sehat, hak mendapatkan pendidikan yang baik,” ujarnya, Jumat (23/7/2021).

Ia menjelaskan, dalam kondisi apa pun, anak-anak diharapkan untuk tetap semangat dan terus belajar. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti halnya Onadio, siswa kelas 5 SD mengungkapkan kejenuhan karena adanya pandemi. Selain tidak bisa belajar disekolah, dirinya pun tak bisa bermain bersama teman-temannya.

“Pandemi membuat kita tidak bisa belajar, bertemu teman-teman, tidak bisa bermain bola tanpa masker. Akhirnya hanya di rumah saja, sekolah online, bermain game online dan menonton tv,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.