Hari Anak Nasional, TOYS KINGDOM Bagikan 3.300 Mainan Edukatif

oleh -
Pembagian mainan edukatif kepada pasien anak di Wisma Atlet. foto: ist

Palapanews.com – TOYS KINGDOM bagi-bagi mainan edukatif bagi anak-anak yang tengah melakukan isolasi mandiri di Wisma Atlet, Kemayoran. Program ini, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional,23 Juli 2021.

Ellen Widodo, Marketing General Manager TOYS KINGDOM mengutarakan, Pandemi Covid-19 memberikan dampak dalam berbagai hal, termasuk anak-anak. Kegiatan tumbuh kembang mereka menjadi tidak maksimal akibat pembatasan aktivitas di luar rumah, atau dikarenakan mereka harus menjalani perawatan karena terpapar virus.

“Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 dan bersamaan dengan Hari Anak Nasional, TOYS KINGDOM ingin menghadirkan keceriaan untuk anak-anak yang tengah menjalani karantina mandiri dengan memberikan teman bermain kepada mereka. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dorongan semangat kepada anak-anak sehingga proses pemulihannya menjadi lebih cepat,” kata Ellen.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TOYS KINGDOM terhadap kondisi kasus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia kepada anak-anak di Indonesia. Tercatat, hingga akhir Juni 2021, ada 922 pasien anak atau sekitar 12% dari total 7680 pasien di Wisma Atlet yang menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19.

Melihat situasi tersebut, TOYS KINGDOM menginisiasi pembagian total 3.300 mainan edukatif kepada pasien anak-anak yang berumur 3 hingga 10 tahun di Wisma Atlet. Aneka mainan yang dapat dimainkan secara perorangan seperti boneka dan mobil-mobilan maupun secara berkelompok seperti jungkat-jungkit dan trampolin diberikan oleh TOYS KINGDOM agar anak-anak tetap dapat bermain dengan gembira selama menjalani masa karantina mandiri.

Agustinus Sigit Suparmanto, Ketua Tim Psikologi Kesehatan Mental dan Dukungan Psikososial RSDC Wisma Atlet Kemayoran menyatakan terima kasih kepada TOYS KINGDOM atas kepeduliannya kepada pasien anak-anak di Wisma Atlet. “Kami tentunya berharap, dengan adanya mainan yang menemani, anak-anak bisa lebih ceria dan terus semangat selama menjalani masa pemulihan di sini,” ucapnya.

Baca juga: Alfamart Hadirkan Ambulance Gratis Bantu Pasien Covid-19 di Banten

Selain program donasi mainan ini, TOYS KINGDOM melalui Kawan Lama Foundation yaitu yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group juga telah melakukan beberapa aksi sosial, seperti pengumpulan 700 mainan dari program CSR tahunan Toys For Kids dimana TOYS KINGDOM mengajak para pelanggannya untuk membeli mainan edukatif dengan harga khusus yang kemudian akan diberikan kepada anak-anak yatim atau kurang beruntung.

Kemudian juga program CSR bersama IMOO untuk pemberian smartwatch kepada 100 anak-anak dari petugas medis di RS Sulianti Suroso, bantuan mainan edukatif dan perlengkapan belajar untuk lima kelompok belajar dan bermain (PAUD) yang tersebar di DKI Jakarta, Yogyakarta dan Banjarmasin dan donasi mainan edukatif untuk anak-anak di Sanggar Senja Cibinong.

Ada juga buka puasa bersama lebih dari 300 Anak Yatim di beberapa Panti Asuhan di DKI Jakarta dan Bekasi, Trees for Tomorrow yaitu pembagian 1 juta bibit pohon buah kepada pelanggan dan pemerintah kota, serta bantuan untuk mendukung kegiatan operasional penanganan COVID-19 di Wisma Atlet, berupa penyediaan berbagai perlengkapan seperti meja, kursi dan lemari obat. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.