Agar Atlet Tak Jenuh, IKASI Tangsel Adakan Seleksi Internal

oleh -

Palapanews.com – Sempat vakum imbas merebaknya pandemi covid-19, Cabang Olahraga (cabor) Anggar Kota Tangerang Selatan mulai melakukan aktivitas untuk menjaga performa para atletnya. Meskipun dalam pelaksanaan kegiatan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Ada beberapa seleksi internal aja. Open, kita buat seleksi peringkat. Selama setahun terakhir ini,” ungkap Widi Dwi Anggono, salah satu pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan tersebut menurut Dwi, bertujuan lebih untuk menumbuhkan motivasi atlet karena sudah jenuh latihan, tetapi tidak ada kompetisi, sudah hampir dua tahun ini. Selain itu juga agar membuat anak-anak (atlet) tidak aktif jadi lebih bersemangat lagi.

Masih menurut Widi, kegiatan tersebut akan menjadi program IKASI Kota Tangerang Selatan yang akan rutin dilaksanakan. “Progam kita akan rutin setiap bulan. Lokasi latihannya di tiap club-club masing-masing,” ucapnya.

Baca juga: Nanda, Atlet Anggar Tangsel Pernah Wakili Indonesia Kompetisi di Thailand

Sementara itu para atlet yang mengikuti kegiatan ini, adalah atlet campuran baik atlet senior maupun atlet yunior. Mereka ini, terdiri dari: Nicolas Wangsa, Arief Dharma, Bunaya, M. Rafi, Derrick Xie, Arkha, Atta, Hardyanshel, Hilmi Hakim, Fahmi, Ashlee, Tyas, Etta Vivian, Hyacinthia, Florensia, Richelle Xie, dan Andrean Wangsa.

Terkait event kejuaraaan, belum lama ini, Widi menyebutkan ada kejuaraan pelajar yang berlangsung di Jawa Timur tetapi salah satu syaratnya para peserta harus membawa hasil PCR bukti terbebas dari covid-19.

“Tetapi kita harus PCR dulu, mahal di PCR-nya,” ucap Dwi menyebutkan salah satu kendala yang dihadapi cabor di masa pandemi covid-19 saat ini yang melanda tanah air bahkan di dunia. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.