Nanda, Atlet Anggar Tangsel Pernah Wakili Indonesia Kompetisi di Thailand

oleh -
Jayanto Nanda Putra, Atlet Anggar Tangsel. foto : ist

Palapanews.com – Bangga bisa meraih Juara Dua pada Kejuaraan Nasional (kejurnas) Anggar sekaligus menjadi wakil Atlet Anggar Indonesia di ajang Asian Championship Thailand sangat memotivasi Jayanto Nanda Putra sebagai Atlet Anggar Kota Tangerang Selatan.

Disejumlah kejuaraan lainnya, Nanda pun mampu menambah koleksi prestasi juara di olahraga yang masih agak asing di Kota Tangerang ini. Mengawali debutnya sebagai Atlet Anggar, Nanda langsung berhasil mencatat prestasi dengan meraih Juara Tiga saat mengikuti turnamen Saint John Cup 2014.

“Karena latihan kita emang keras dan kira kira 100-200 kali mukul-mukul mask, dan itu pegel banget. Dulu sih 2 kali seminggu bahkan pernah waktu menjelang kejurnas kita anak-anak Anggar bangun pagi-pagi ke sekolah lalu morning run. Itu tiap hari biar ningkatin stamina sama fisik,” ungkap Nanda menceritakan latihan yang pernah dijalaninya.

Diakuinya, prestasinya saat ini, tidak terlepas karena dukungan para senior dan Sir Widi yang berjasa membawa Nanda untuk terjun di dunia Olahraga Anggar, yang terhitung masih minim peminatnya karena masih terbilang olahraga yang relatif mahal.

Sebelum menekuni Olahraga Anggar, Nanda mengaku terjun di Olahraga Bulutangkis, setiap minggu bahkan latihan private dengan guru khusus dilakoninya. Sayangnya, setiap mengikuti kompetisi tidak menang-menang. Sampai akhirnya di kelas delapan Sir Widi memperkenalkan Anggar dan mengajak Nanda untuk bergabung sebagai Atlet Anggar.

“Sir Widi yang suruh saya ikut Anggar, saya liat seru juga pake pedang-pedang gitu kan, akhirnya saya pun pindah ke eskul Anggar. Pada saat itu anak-anak baru yang di Anggar dan senior-seniar kami lagi fokus latihan buat tournament Saint John Cup,” cerita Nanda. (sk/bd)

Komentar Anda

comments