Siswa Asal Tangsel Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Pertama saat Pandemi

oleh -
Paskibraka asal Kota Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Ditengah pandemi Covid-19, seleksi pasukan pengibar bendera di Tangsel akhirnya digelar. Setelah melalui beberapa tahapan proses, terpilihlah delapan siswa-siswi terbaik asal Tangsel dalam seleksi tingkat Provinsi dan Nasional.

Ketua Purna Paskibrakan Indonesia (PPI) Tangsel, Warta Wijaya menjelaskan, jika kedelapan siswa-siswi yang berasal dari SMA Negeri maupun Swasta merupakan putra-putri terbaik.

“Ini merupakan putra putri terbaik yang mewakili Tangsel untuk mengikuti kegiatan seleksi tingkat Provinsi dan Nasional,” ujar Warta, Jumat (4/6/2021).

Kedelapan perwakilan asal Tangsel, akan bergabung mengikuti seleksi bersama dengan siswa-siswi dari Kota atau Kabupaten di Provinsi Banten pada seleksi calon paskibra tingkat Provinsi dan Nasional selama dua hari pada 4 sampai 5 mei 2021.

Warta menjelaskan, kedelapan perwakilan asal Tangsel terpilih dari puluhan siswa-siswi yang mengikuti seleksi calon paskibraka tingkat Kota Tangsel.

“Mereka sudah melewati tiga tahapan, mulai dari seleksi administrasi, tes wawasan Bahasa Inggris, idiologi, Pancasila, wawasan umum, samapta (kesiapan fisik), kesenian bakat dan wawancara hingga penilaian akhir,” ungkap Warta.

Dari rangkaian tes, akhirnya terpilihlah kedelapan putra putri terbaik, yang diharapkan mampu lolos seleksi Nasional dan membentangkan bendera merah putih di Istana Negara.

“Semoga perwakilan Tangsel mendapatkan hasil yang terbaik sehingga dapat membawa nama baik tangsel di tingkat Nasional dan tentunya selalu diberikan kesehatan,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.