SwissBel Hotel Serpong Penuhi Kriteria sebagai Sentra Vaksin

oleh -
Menkes Budi Gunadi meninjau vaksinasi di SwissBell Hotel Serpong. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebagai venue baru dengan kapasitas ballroom mencapai seribu dan memiliki area parkir yang luas, Swiss-Belhotel Serpong, Kota Tangerang Selatan memenuhi standar kriteria yang diajukan Kementerian Kesehatan sebagai Sentra Vaksin Traveloka pada 2 hingga 4 Juni 2021.

General Manager Swiss-Belhotel Serpong, Bangkit Ciptadi menyambut baik kolaborasi antar beberapa pihak tersebut, sehingga menjadikan hotel yang dipimpinnya sebagai sentra vaksin.

“Jadi kapasitas in normal itu seribu, dan dimana harus terbatas menjadi lima ratus kapasitas dan akhirnya kita memenuhi kriteria standar apa yang diajukan dari Kemenkes,” ujar Bangkit saat vaksinasi hari terakhir di Swiss-Belhotel Serpong, Jumat (4/6/2021).

Lanjut Bangkit, venue yang digunakan bukan hanya di ballroom saja, namun disebar. Seperti ada yang di parkiran, pantai bawah, samping dan lainnya.

“Jadi bertahap, ketika yang didalam keluar, panitia mengatur antrian secara profesional dengan prokes standar pemerintah,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga memastikan lokasi tetap steril dan dilakukan penyemprotan disinfektan usai penyelenggaraan yang dokumentasinya disubmit sebagai syarat kepatuhan dalam menjalankan prokes.

Diketahui, Traveloka dan Dinas Kesehatan Tangsel menyediakan 1.200 dosis vaksin dihari pertama, 1.800 vaksin di hari kedua dan 2.000 dosis vaksin di hari ketiga, dengan target total 5.000 dosis vaksin pertama untuk warga Tangsel.

“Khususnya pra lansia diatas 50 tahun, tenaga pariwisata, tenaga pendidik yang telah mendaftar melalui aplikasi Traveloka,” ungkapnya.

Sementara vaksin kedua akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juni, 1 dan 2 Juli mendatang. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.