SML Salurkan Ribuan Alat Tes Covid-19 untuk Pemkab Tangerang

Palapanews.com- Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 usai libur lebaran, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang melakukan tes masif kepada warganya. Hal tersebut didukung Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk dengan memberikan 1.000 alat tes antigen dan 1.000 reagen PCR.

Kepala Divisi Corporate Affairs PT BSD – Sinar Mas Land Dony Martadisata berharap bantuan test kit Covid-19 sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat di kawasan Kabupaten Tangerang. Tentunya juga dalam membantu pemerintah untuk mengetahui kasus konfirmasi Covid-19 yang terjadi di masyarakat.

“Dengan pelaksanaan tes Covid-19 yang masif, pemerintah setempat dapat lebih cepat menangani kasus tersebut dan tidak menyebar lebih luas lagi di masyarakat,” ujarnya dalam Penyerahan 1.000 alat tes antigen dan 1.000 alat tes reagen PCR secara simbolis di Kantor Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (28/5/2021).

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Sinar Mas Land itu.

“Kami memang membutuhkan tes Covid-19 untuk warga Kabupaten Tangerang setelah libur Lebaran sebagai upaya antisipasi lonjakan kasus. Bantuan dari Sinar Mas Land ini sangat meringankan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dalam memerangi kasus Covid-19,” ujarnya.

Selanjutnya, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada pihak-pihak yang menyelenggarakan tes Covid-19 seperti Polres, Puskesmas, dan rumah sakit di wilayah Kabupaten Tangerang. (nad)

Komentar Anda

comments