Wisata Edukasi Cimory Dairyland Akan Hadir di BSD City

oleh -

Palapanews.com- Sinar Mas Land bekerjasama dengan Cisarua Mountain Dairy (Cimory) Group dalam pembangunan Cimory Dairyland, yakni taman wisata edukasi peternakan di BSD City pada 2022 dan rencana operasional pada akhir 2023.

Managing Director Business Development Sinar Mas Land, Alim Gunadi mengatakan, edukasi tersebut termasuk interaksi dengan sejumlah hewan ternak dan peliharaan serta peninjauan proses pengolahan produk-produk susu bagi anak-anak sekolah.

“Dengan luas tanah sekitar 3,5 hektare, Cimory Dairyland yang mengusung Farm Leisure Park in the City memiliki konsep petting zoo untuk memberikan edukasi tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga dapat dikonsumsi (from farm to table),” ujarnya.

Saat ini, tempat hiburan di luar ruangan (outdoor) telah menjadi kebutuhan dan menjadi alternatif kegiatan yang sehat bagi keluarga. Terlebih di masa pandemi seperti ini.

Menurutnya, di Cimory Dairyland, para pengunjung dapat memberi makan hewan, melakukan kegiatan berkuda, memerah susu sapi dan berkebun. Sedangkan, fase desain Cimory Dairyland akan dimulai pada tahun ini, kemudian dilanjutkan ke tahap konstruksi pada 2022 mendatang.

“Cimory Dairyland ditargetkan untuk mulai beroperasi pada akhir 2023 mendatang dan ditargetkan dapat menarik sekitar 1 juta pengunjung per tahun. Kehadiran Cimory Dairyland akan semakin memperkaya fasilitas edutainment di BSD City. Seiring dengan pertambahan populasi di wilayah ini, warga BSD City dan sekitarnya membutuhkan beragam wahana atau tempat untuk rekreasi,” ungkapnya.

Sementara Direktur Cimory Group, Wenzel Sutantio menyambut gembira kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Sinar Mas Land. Jumlah penduduk di BSD City yang kian bertambah tentu akan memerlukan sejumlah alternatif tempat rekreasi bagi keluarga. Karena itu, pihaknya tertarik sekali untuk membangun Cimory Dairyland di BSD City.

“Cimory Dairyland nanti menawarkan berbagai kegiatan interaksi dan edukasi mengenai hewan. Anak-anak akan diperkenalkan mengenai berbagai informasi tentang farm animals atau hewan ternak. Terdapat educational dairy tour yang mengusung konsep pembelajaran from farm to table mulai dari memelihara sapi, memerah susu sapi, dan mengolahnya menjadi berbagai minuman bergizi siap konsumsi seperti susu segar, susu kedelai, dan yogurt,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.