Selamat, Rio Atlet Renang Tangsel Lolos Seleksi KOSN SMA se-Banten

oleh -

Palapanews.com – Atlet Renang Kota Tangerang Selatan berhasil lolos seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat SMA se-Provinsi Banten tahun 2021. Ridho Athallah Zufar Shembudi berhasil mengungguli atlet-atlet renang daerah lainnya.

Siswa Kelas X IPA 5 SMAN 2 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akrab dengan panggilan Rio ini, tampil gemilang di Seleksi KOSN SMA yang berlangsung di kolam renang Olympic Asa Sport Center, Cilegon, Banten pada Sabtu 29 Mei 2021.

“Alhamdulillah Rio lolos seleksi KOSN tingkat SMA se-Banten mewakili Tangsel. Nomor yang dilombakan hanya satu, Gaya Bebas 100 meter,” kata Rio, Sabtu (29/5/2021).

Sebelum tampil menjadi duta Kota Tangerang Selatan pada seleksi KOSN SMA Provinsi Banten ini, Rio harus melalui seleksi di tingkat Kota Tangsel. Mereka yang melaju ke seleksi KOSN SMA Provinsi Banten 2021 adalah yang lolos seleksi di masing-masing kabupaten/kota.

Baca juga : Angkat Besi Tangsel Target Raih 3 Medali POPNAS 2021

“Setiap kabupaten atau kota diambil satu siswa yang lolos. Insya Allah  Rio mewakili Banten,” ucap Rio.

Rio dipastikan bakal melaju ke tingkat nasional mewakili atlet Olahraga Renang Provinsi Banten. Selain Rio yang berhasil meraih juara pertama, ada perenang puteri dari SMAN 3 Tangsel di urutan ketiga.

Di hari yang sama juga berlangsung seleksi di cabang olahraga lainnya masing-masing; Bulu Tangkis di GOR Serang Barat Kota Serang, Pencak Silat di GOR SMAN 1 Kramat Watu, Atletik di Stadion Badak Pandeglang, Karate di GOR SMAN 6 Pandeglang, dan Taekwondo di GOR SMAN 2 Pandeglang. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.