Angkat Besi Tangsel Target Raih 3 Medali POPNAS 2021

oleh -
Para atlet Angkat Besi Kota Tangsel. foto ; ist

Palapanews.com – Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2021 rencananya bakal digelar sekitar Agustus atau September 2021 di Sumtera Selatan dan Bangka-Belitung. Cabor Angkat Besi Kota Tangerang Selatan mentargetkan raihan tiga medali.

Prestasi Cabang olahraga (cabor) Angkat Besi Kota Tangerang Selatan tidak kalah dengan cabor-cabor lainnya. Atlet Angkat Besi Tangsel telah menyumbangkan banyak raihan medali dari berbagai event kejuaraan baik di tingkat daerah, maupun di level nasional. Bahkan sejumlah atlet mampu berbicara di tingkat internasional dan membawa pulang medali.

Latihan di markas mereka, kawasan Kavling Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, para atlet muda Angkat Besi Kota Tangerang Selatan ditempa. Dibawah asuhan Pelatih Abi Untoro dan Asistennya Dedeh Kurniasih sejumlah program latihan harus dijalani para atlet Angkat Besi guna menghadapi event kejuaraan mendatang.

“Ada binaan KONI cabor Angkat Besi ada 7 orang, atlit Angkat Besi KONI Kota Tangsel ada 11 atlit. Ada yang dibina Menpora (SKO Ragunan), ada yang masuk PPLP Banten (Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar), yang lain latihan di Serpong,” jelas Abi Untoro, Pelatih Angkat Besi Kota Tangsel.

Baca juga : Selain Ngefans Atlet Baseball Amerika, Naura Juga Atlet Berprestasi

Menurut Abi Untoro, event yang terdekat adalah persiapan untuk menghadapi event Jakarta Open dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI 2021. Untuk itu para atlet Angkat Besi mendapat porsi latihan tiga kali dalam seminggu yakni pada setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat selama masa Pandemi Covid-19.

“Latihan pada sore hari jam 4. Jika corona sudah berlalu kami latihan setiap hari kecuali Kamis dan Minggu. Untuk target Popnas raihan Medali Perak dan Perunggu, kami optimis berikan yang terbaik. Lima Lifter target 1 Perak, 2 Perunggu,” kata Abi menyebutkan target raihan medali yang ingin dicapai.

“Raihan Popnas sebelumnya hanya peringkat Mas, karena angkat besi remaja Tangsel baru terbentuk 2018. Kita masih sangat baru dibanding daerah lain, Angkat Besi sebelumnya itu senior semua,” pungkas Abi.

Ini deretan nama-nama atlet Angkat Besi Kota Tangsel terdiri dari: 4 orang atlet Puteri yakni Zihan Parera (kelas 40 kg), Auradini (kelas 45 kg), Mega (kelas 50 kg), dan Isma (kelas 55 kg). Sedangkan atlet Putera ada 7 orang yakni Ikbal Sabana (kelas 45 kg), Yuda Permana (kelas 49 kg), Mujib Maulan (kelas 55 kg), Haris Darmawan (kelas 61 kg), Deni Ardiansyah (kelas 61 kg), Leonardo (kelas 67 kg), dan Karel (kelas 73 kg). (bd)

CAPAIAN PRESTASI 

Mujib Maulan

* 3 Perunggu Jakarta Open 2018

* 2 Perunggu PORVOP Banten 2018

* 3 Emas Jakarta Open 2019.

* Peringkat 4 Indonesia Internasional

Champions (se Asia)

* Peringkat 4 POPNAS Jakarta 2019.

IKBAL SABANA

* 2 Perak Jakarta Open 2019

* 3 Perunggu Indonesia Internasional

Champions (Asia)

HARIS DARMAWAN

* 2 Perak Vorpop Banten 2018

* 3 Perunggu Kejurnas PPLP 2019

YUDA PERMANA

* 2 Perunggu PORVOP Banten 2018

* 3 Perunggu Kejurnas PPLP 2019

DENI ARDIANSYAH

* 2 Perunggu PORVOP Banten 2018

* 3 Prunggu Kejurnas Satria 2017

ZIHAN PARERA

* 2 Perunggu Porvop Banten 2018

Komentar Anda

comments