Sambut Ramadhan, Alumni SMPN 1 Serpong ’87 Santuni Anak Yatim

oleh -

Palapanews.com – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun ini, Alumni SMPN 1 Serpong Angkatan ’87 menyantuni anak yatim di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Santunan anak yatim dilaksanakan di acara silaturrahim atau Halal Bihalal Alumni SMPN 1 Serpong ’87 yang berlangsung di Masjid Arrahman, Kampung Ciater 1, RT. 01/RW.06 Lengkong Wetan, Serpong, Kota Tangsel pada Minggu (4/4/2021).

“Ada sekitar 100 anak yatim total yang kita santuni, 25 orang kita bagikan di masjid ini, yang lainnya kita berikan kepada anak yatim di sejumlah wilayah para alumni,” kata H. Hanapi Kadim, Karom Alumni SMPN 1 SERPONG ’87 usai pembagian santunan.

Menurut H. Hanapi, yang juga aktif di DPC PKB Kota Tangsel ini, kegiatan santunan anak yatim yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu kegiatan rutin komunitas alumni SMPN 1 Serpong’87 yang kini menjadi SMPN 1 Tangsel.  “Alhamdulillah rutin setiap tahun, juga kita laksanakan santunan di beberapa kegiatan silaturrahim kita,” ucapnya.

Baca juga : Alumni SMPN 1 Serpong ’87 Salurkan Donasi Korban Banjir Pesona Serpong

Sebelum pembagian santunan untuk anak yatim itu, puluhan alumni yang hadir mendapat siraman rohani untuk pembekalan menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan dimana setiap ummat Muslim melaksanakan ibadah puasa.

“Semoga berkah kegiatan ini, mari kita isi dengan kegiatan positif. Saya berharap dari kumpulan alumni ini juga nantinya bisa memberikan yang lebih lagi, semisal bea siswa untuk anak yatim,” tambah mantan Ketua OSIS SMPN 1 Angkatan’87 ini.

Satu persatu anak yatim dari warga sekitar lokasi acara ini, menerima bingkisan santunan dengan wajah sumringah. Semua alumni yang hadir pun turut menyalami, mengusap kepala anak yatim sebagai wujud rasa kasih sayang serta cinta terhadap anak yatim sesuai anjuran Rasulullah SAW.

Tidak lupa H. Hanapi selaku Karom Alumni SMPN 1 Serpong’87 mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang dengan ikhlas turut hadir dan memberikan dukung kegiatan santunan ini.

Seperti diketahui alumni yang tergabung dalam wadah ALUMNI SMPN 1 SERPONG “87 mulai dari kelas 1 A sampai dengan kelas 1 I jumlahnya kurang lebih 450 orang. Tidak sekedar reunian, komunitas ini juga aktif menggelar kegiatan santunan dan kegiatan sosial lainnya seperti sunatan massal dan membantu korban bencana. (bd)

Komentar Anda

comments