Polisi Amankan Samurai, Ketapel, Atribut HRS dari Kontrakan Terduga Teroris di Tangsel

oleh -
Kontrakan terduga teroris di Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Polisi mengamankan AJ, salah seorang pengendara ojek online yang terduga teroris di kontrakan Griya NMN, Jalan Cirendeu Indah IV, Ciputat Timur, Tangsel, Senin (29/3/2021) kemarin.

Diketahui, polisi sempat menanyakan kontrakan kosong ke pengelola kontrakan, kemudian datang kembali menangkap AJ yang sedang tertidur.

Pengelola kontrakan Griya NMN, Jaelani, menjelaskan, jika polisi dua kali datang ke kontrakan nomor 12 milik AJ dan membawa sejumlah barang-barang milik AJ.

“(Yang pertama) enggak ada, tapi kedua kalinya semua digeledah ngambil kaos gambar Habib Rizieq Sihab (HRS) sama asesoris HRS. Wong dia penggemar berat, kalau ada acara HRS datang,” katanya.

Namun, disaat AJ berbaur bersama tetangga lainnya. Ia sama sekali tidak pernah berbicara mengenai HRS.

“Sering ngobrol tapi enggak pernah ngobrolin HRS, ngobrol biasa saja,” tutur Jaelani.

Sedangkan, Franky penghuni kontrakan lainnya, juga membenarkan jika, polisi mengamankan samurai hingga ketapel.

“Ada delapan ketapel, terus ada semua yang pin, jaket, kaos HRS. Saya juga denger dia muter youtube kajian ceramah gitu,” ungkap Franky.

Lanjut Franky, dirinya sempat mendengar ocehan sang istri yang mengingatkannya agar tidak pulang larut malam dan mengikuti kegiatan HRS.

“Saya dengar istrinya sudah nasehatin ngapain pergi-pergi, terus dijawab sama lakinya saya kan belain agama. Saya lihat tengah malam ada temannya masuk pake sorban putih, sekitar lima orang, ya 3 minggu lalu lah kalo enggak salah,” ungkapnya.

Franky yang bersebelahan dengan kontrakan AJ nomor 12, juga pernah suatu kali mencium kabel terbakar. Namun, tidak memastikan jika itu berasal dari kontrakan AJ.

“Terus kita enggak tau waktu jam 1 dan 2 ada kecium bau kabel kebakar, saya kan deket dari dia, tapi enggak tau dari dia kita enggak tau kecuali saya lihat sendiri. Itu kecium sekali doang,” papar Franky.

Baca Juga: Polisi Amankan Ojek Online Terduga Teroris di Tangsel

Diketahui, dari keterangan pers yang disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, AJ diduga berperan sebagai pembuat bom. (nad)

Komentar Anda

comments