Ini, Para Pemenang Kompetisi Modal Pintar Sisternet

oleh -
Para Pemenang Kompetisi Modal Pintar Sisternet. foto : ist

Palapanews.com – Dari 10 finalis, akhirnya keluar sebagai Juara Pertama pada “Kompetisi Modal Pintar” adalah Yessie Natasia Mareti dari Surabaya. Pemilik usaha konveksi “Fashionistas” ini, berhak atas hadiah sebesar Rp 35 juta.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkolaborasi dengan Bank OCBC NISP menggelar “Kompetisi Modal Pintar” dalam rangka memperingati International Women’s Day. Tidak kurang dari 250 peserta mengikuti kompetisi yang berlangsung secara bertahap sejak akhir Desember 2020 lalu ini, dan menyediakan total hadiah berupa modal sebesar Rp 100 juta.

Hadiah yang diraih Mareti akan digunakan untuk memperbarui dan me-launching kembali website Fashionistas, menambah kuota produksi sehingga dapat terus bekerja sama dengan UMKM produsen konveksi kecil, serta menambah biaya iklan di sosial media yang menurutnya sangat bermanfaat mendorong penjualan.

Sementara itu Juara Kedua diraih oleh Siti Nur Seha, pengusaha minuman kolagen Shaany dari Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Hadiah modal usaha sebesar Rp 30 juta akan digunakan untuk menyelesaikan sertifikasi BPOM dan Halal MUI agar dapat meningkatkan kepercayaan customer pada produk Shaany.

Selain itu, Siti juga sedang menyiapkan produk minuman kolagen khusus lansia yang dapat meningkatkan fungsi tulang dan sendi. Adanya produk ini diharapkan bisa memperluas pangsa pasar Shaany, di kelompok milenial, maupun lansia.

Kemudian Juara Ketiga diraih oleh Dianisa Rizkika, asal Jakarta Selatan, pemilik usaha bidang kerajinan bernama “Bloomster”. Hadiah modal Rp 25 juta akan dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha dengan membangun tempat produksi yang mumpuni, stok bahan baku yang lebih banyak, serta perkakas yang lengkap.

Dia juga ingin mengikuti training florist, serta meningkatkan kemampuan dalam strategi marketing. Saat ini Bloomster sedang mempersiapkan produk hampers lebaran yang eksklusif hasil kolaborasi dengan online shop cookies.

Baca juga : Gelar Kompetisi Modal Pintar Sisternet, XL Axiata – Bank OCBC NISP Tingkatkan Level UMKM Perempuan Indonesia

Sementara itu, pemenang dengan kategori Social Impact dengan hadiah modal Rp 10 juta berhasil diraih oleh Ritza Laksita Candra, asal Sidoarjo yang memiliki tempat usaha bernama “Jiva”. UKM ini bergerak di bidang kecantikan, dengan produk layanan berupa sabun handmade atau artisan soap.

Dampak sosial yang berhasil dibangunnya berupa menggunakan bahan dasar seperti cocoa butter dari petani lokal untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

Saat ini, Ritza sedang berusaha untuk mengurus brand, perijinan, dan legal yang diperlukan sembari mencari ide dan ilmu untuk produk lain yang bisa memberikan manfaat yang baik bagi pelanggannya.

“Melalui program kompetisi modal pintar Sisternet, kami berharap para peserta dapat meningkatkan level usaha/bisnis nya sehingga ekspansi usaha nya dapat lebih berkembang dan omzet pun semakin besar, dan sekaligus mendorong serta memotivasi ribuan pelaku UMKM perempuan lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communications XL Axiata, Jum’at (12/03/2021). (rls/bd)

Komentar Anda

comments