Operasi Lilin Kalimaya 2020, Polisi Tindak Tegas Pelanggar Prokes

oleh -
Operasi Lilin Kalimaya 2020 di Serang. Foto: Ist

Palapanews.com- Guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, Polres Serang Kota Polda Banten gelar Operasi pendisiplinan protokol kesehatan dan pembagian masker bertempat di depan Pos Pengamanan (Pos Pam) Kramatwatu Operasi Lilin Kalimaya 2020, Selasa (29/12/2020).

Sebanyak 75 masker dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas dipimpin Kapospam Kramatwatu AKP Wawan S bersama anggota.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto membenarkan terkait kegiatan pembagian masker.

“Benar, kegiatan ini komitmen dan wujud kepedulian Polres Serang kepada masyarakat dan pengguna jalan ditengah Pandemi Covid-19,” kata AKBP Yunus.

AKBP Yunus menambahkan, pihaknya akan melakukan kegiatan ini secara intens.

“Dalam kesempatan tersebut masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker, kami membagikan masker kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar sebanyak 75 buah,” ujarnya.

Masih kata Kapolres, petugas akan menindak tegas kepada siapa pun yang melanggar protokol kesehatan.

“Kami langsung berikan sanksi kepada masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker, sebanyak 5 orang pelanggar diberikan sanksi sosial,” ungkapnya.

Lebih lanjut, AKBP Yunus menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polres Serang Kota kepada masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian Polres Serang Kota kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” tutur Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Petugas juga memberikan edukasi dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau hindari kerumunan,” tandasnya. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.