Penguningan Plat Belum Selesai, Si Benteng Gagal Beroperasi di 2020

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang nampaknya gagal untuk mengoperasikan angkutan kota (angkot) mewah “Si Benteng” yang menjadi kebanggaan Walikota Tangerang untuk memberikan layanan transportasi yang aman dan nyaman.

Sebab, sampai saat ini kontrak kerja antara pemenang tender atau pihak ketiga belum selesai sampai pergantian plat dari merah ke kuning belum juga rampung.

Menurut Sekretaris PT. TNG, Rudi Haryadi menerangkan, usai pelimpahan armada angkutan kota dari Dinas Perhubungan ke PT. TNG. Maka, PT. TNG melakukan tender untuk pengoperasian angkutan yang terdiri dari BRT dan Si Benteng. Dan, sampai saat ini administrasi seperti kontrak kerja hingga penguningan plat belum selesai.

“Pemenang tendernya sudah ada. Dan, semuanya masih dalam proses. Semoga tahun depan semuanya selesai dan angkutan kota bisa langsung beroperasi,” kata Rudi.

Rudi menambahkan, pemenang tender ini nantinya akan mengatur semua hal diantaranya tarif angkutan per penumpang dan armada yang trayeknya akan dilalui oleh angkutan kota yang telah disiapkan dengan jumlah 80 Si Benteng dan 10 BRT atau Tayo.

Sebelumnya, Tokoh Pemuda Kota Tangerang, Ibrohim Sudjono bahwa, tidak beroperasinya Si Benteng membuktikan bahwa perencanaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang dibawah Kepemimpinan Arief-Sachrudin lemah yang mengakibatkan tata kelola transportasi tidak berjalan dengan baik.

“Sudah setahun sejak November 2019 hingga hari ini kendaraan umum yang dibanggakan Arief-Sachrudin tidak beroperasi dan menjadikan angkutan itu terbengkalai,” katanya seraya menambahkan, nomor polisi (nopol) Si Benteng pun masih berplat merah. Artinya, jika Si Benteng beroperasi secara otomatis tidak diperbolehkan untuk dikenakan tarif.

“Seharusnya sebelum melakukan perencanaan dibuat dulu peraturannya, sehingga ketika barang (Si Benteng) itu datang ke Kota Tangerang bisa langsung digunakan. Jangan sampai proyek miliaran tersebut membuat image dan dugaan untuk mencari keuntungan semata,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.