Atusias, Warga PPI Bogor Gotong Royong Perbaiki Jalan Pintas Sementara

oleh -

Palapanews.com – Warga Perumahan Parung Permata Indah (PPI) RW 12 Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor antusias bergotong-royong memperbaiki jalan pintas sementara dari RT. 07 di Blok H hingga jalan perbatasan Perumahan D’Paris.

Puluhan warga RW.12 PPI turun ke lokasi perbaikan jalan sepanjang 30 meter untuk bergotong royong menimbun jalan rusak, meratakan dan merapihkan timbunan batu, genteng dan puing agar bisa dilalui kendaraan bermotor. Termasuk memperbaiki darinase atau saluran air supaya jalan tembus sementara tidak banjir.

Perbaikan jalan pintas sementara dari Blok H di RT 07 PPI hingga perbatasan Perumahan D’Paris, dikarenakan adanya pengecoran betonisasi Jalan Raya Inkopad–Kalisuren.Betonisasi jalan tersebut berdampak ditutup sementara waktu pintu gerbang atau jalan utama PPI untuk akses mobil dan motor bagi warga PPI.

“Jalan pintas sementara ini hanya bisa dilalui pejalan kaki dan kendaraan roda dua atau motor saja. Untuk kendaraan mobil, bagi warga PPI bisa menitipkan di Masjid Nurul Iman Kaliisuren dikoordinir oleh RW 12,” ujar Yatin Sahardjo Ketua RT 07 saat kerja bakti pada Minggu pagi, (8/11/2020).

Baca juga: PT Indah Kiat Tangerang Tebar Ribuan Benih Lele Dukung Ketahanan Pangan

Marana, Ketua RW 12 PPI mengatakan, sementara pengecoran Jalan Raya Inkopad – Kaliisuren berlangsung, warga PPI yang punya mobil bisa menitipkan mobil di Masjid Nurul Iman Kalisuren dengan mendata plat nomor mobil kepada Ketua RT masing-masing, dan pengurus RW  akan mengkordinir.

“Sedangkan kendaran motor, untuk keluar masuk PPI bisa mengakses Jalan Anggrek yang ada di RT 03 untuk ke Inkopada, dan jalan pintas Blok H di RT 07 untuk ke Jalan Raya Kalisuren,” terang Marana. (bd)

Komentar Anda

comments