Warganya Terindikasi Covid-19, 100 Warga Kasuari Bintaro Dites SWAB

oleh -
Warga Kasuari menjalani SWAB tes. Foto: Nad

Palapanews.com- Sedikitnya 100 warga Perumahan Kasuari Sektor 9, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan (Tangsel) menjalani SWAB tes. Ini dilakukan seiring sejumlah warga di perumahan tersebut terindikasi virus Covid-19.

Sebagai program penanganan Covid-19 dari Pemerintah Kota Tangsel, Puskesmas Pondok Pucung melakukan tracing, yakni melakukan Swab Gratis periode kedua kepada 100 warga Kasuari di Balai Warga Kasuari Sektor 9 pada Sabtu (7/11/2020).

“Test swab tersebut sebagai tindak lanjut adanya warga kami yang terindikasi virus covid-19. Perlu diketahui, sebanyak 75 warga telah mengikuti test swab periode pertama. Sedangkan kali ini ada 100 warga yang mengikuti test,” ujar RW Kasuari, Tuti Djoko, Senin (9/11/2020).

Karena banyaknya warga yang ikut, test yang berlangsung pun terbagi menjadi beberapa tahap dengan 25 orang per tahap untuk menghindari kerumunan.

“Kami membuat panitia khusus untuk test swab, demi memastikan warga menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. Tenaga medis dari Puskesmas pun menggunakan APD dan selalu mengganti sarung tangan,” lanjutnya.

Menurut Tuti, satgas juga tetap bertanggung jawab dengan memantau dan bekerjasama dengan Puskesmas. Kemudian warga Kasuari lainnya memberikan bantuan moril dan kebutuhan saat warga menjalani isolasi mandiri, seperti konsumsi dan lainnya. (nad)

Komentar Anda

comments