PT Indah Kiat Tangerang Tebar Ribuan Benih Lele Dukung Ketahanan Pangan

oleh -
banner 300250

Palapanews.com – PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk – Tangerang Mill (Indah Kiat Tangerang) memberikan donasi berupa kolam dan benih lele. Langkah ini, dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Budidaya bantuan perikanan tersebut diberikan kepada warga Kampung Wates, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel dan Kampung Pakulonan Barat, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Bantuan ini, merupakan CSR pemberdayaan masyarakat. Kami beri bantuan tiga kolam lele berisi tiga ribu benih lele untuk Wates dan dua kolam berisi dua ribu lele untuk di Pakulonan Barat,” jelas Kholisul Fatikhin, Head of Sustainabilty Indah Kiat Tangerang di lokasi acara, Senin (28/9/2020).

Tidak hanya kolam berisi benih lele, perusahaan yang memproduksi kertas ini juga memberikan pakan ikan, pendampingan serta pelatihan hingga panen.

“Saya berharap bantuan ini bermanfaat dan bisa dikembangkan masyarakat. Apalagi di tengah pandemi covid-19 penguatan ketahanan pangan menjadi program pemerintah,” kata Kholisul lagi.

Baca juga: Jadi Pilot Project, Kapolda Metro Jaya Apresiasi Kampung Jawara di Tangsel

Lurah Pakulonan Dwi Santoso menuturkan bantuan ini menjadi modal bagi masyarakat untuk memperkuat ketahanan pangan di masa covid-19 seperti ini.

“Adanya bantuan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab. Agar hasilnya pun bisa dinikmati masyarakat. Jangan kalah sama daerah lain yang sudah berhasil mengembangkan budidaya lele,” pesannya.

Iptu Muhammad Daim, Kanit Binmas Polsek Kelapa Dua berharap kegiatan budidaya ikan dan sayuran saat ini tengah digencarkan Polri dalam program Kampung Jawara.

“Program ketahanan pangan di masyarakat menjadi atensi pimpinan Polri di tengah pandemi covid-19. Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan PT Indah Kiat Tangerang bisa dikembangkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Ketua RW 03 Pakulonan Barat, Sahrul mengingatkan pengelola kolam lele untuk serius memanfaatkan dan mengembangkan bantuan tersebut.

“Selama ini perusahaan telah banyak membantu masyarakat Pakulonan Barat. Maka itu, saya harapkan keseriusan masyarakat untuk menggarap bantuan budidaya lele ini,” tandasnya. (bd)

Komentar Anda

comments