Dalam Dua Tahun PT. IKPP Tangerang Tanam 65.000 Bibit Mangrove

oleh -

Palapanews.com – PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tbk – Tangerang Mill terus berkomitmen melakukan penanaman pohon mangrove, sebagai dukungan dalam merestorasi kawasan pesisir pantai di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kelestarian lingkungan, selama dua tahun terakhir, PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tbk – Tangerang Mill telah menananam sedikitnya 65.000 bibit mangrove.

Tanaman tersebut tersebar di kawasan pesisir Kabupaten Tangerang, diantaranya Kawasan Mangrove Center Tanjung Pasir Teluknaga, Mangrove Center Desa Ketapang Kecamatan Mauk, dan di Desa Lontar Kecamatan Kemiri.

”Penanaman bakau diperlukan bagi wilayah pesisir ekosistem agar tidak tergerus abrasi air laut,” kata Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin, saat melakukan penanam bibit mangrove di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Senin (26/10/20).

Menurut Kholisul, total bibit mangrove yang akan ditanam PT.Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tbk – Tangerang Mill di wilayah pesisir tersebut mencapai 125 ribu batang yang ditanam secara bertahap.

“Hari ini, ada 25 ribu batang bibit mangrove yang kita serahkan dan ditanam. Target kita sampai 125 ribu batang secara bertahap,” tambahnya.

Baca juga: ACE Aeon BSD Sediakan Aneka Kebutuhan Antisipasi Covid-19

Penanaman mangrove, sambung Kholisul bekerjasama dengan kelompok petani mangrove di wilayah setempat dan Pemkab Tangerang. “Kita juga akan bantu pemeliharaan dan perawatannya,” ucapnya.

Selain penanaman mangrove, kata Kholisul, PT.Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tbk – Tangerang Mill memberikan bantuan Al-Quran kepada majelis taqlim dan musola yang ada di Desa Ketapang.

“Kami sangat mendukung program Gerbang Mapan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan kami berharap kegiatan ini dapat terus bersinergi,” pungkasnya. (bd)

Komentar Anda

comments