Sekolah Pembangunan Jaya Punya Kiat Khusus Hadapi Era VUCA

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Menghadapi VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity), dimana era yang sering berubah-berubah dalam waktu singkat. Tentunya, berdampak bagi para pelajar dan orang tua.

Untuk itu, Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) memberikan pemahaman bagi para orang tua murid dalam menghadapi era VUCA, melalui kegiatan ‘Parenting Webinar Generasi Emas di Era VUCA’ pada Sabtu (18/10/2020).

Principal Eksekutif SPJ, Indira Sunito menjelaskan, jika era VUCA bisa diantisipasi dengan kekuatan pendekatan antara pimpinan dan guru untuk memahami kondisi para siswa.

“Anak-anak remaja mempunyai konsep yang belum begitu kuat di era VUCA. Untuk itu, kami melakukan kekuatan diantara pimpinan dan guru untuk memahani kondisi para siswa. Jadi proses mengajar dimana guru dapat memahami sesuatu yang tidak jelas. Misalkan, pada saat belajar daring kameranya dimatikan, guru jangan marah. Mungkin kondisi anak yang bosan selama belajar daring, harus dipahami dan Sekolah Pembangunan Jaya akan berusaha, salah satu lewat webinar ini,” terang Indira.

Siswa-siswa yang multikultur pun terlihat menunjukan sikap saling menghargai perbedaan. Diantaranya melalui, smart curriculum guna menyeimbangkan pendidikan akademik dan budi pekerti.

“Smart curriculum akan menyeimbangkan antara pendidikan akademik dan budi pekerti. Kami juga telah menanamkan dalam diri anak-anak untuk senantiasa menghargai perbedaan. Kegiatan lintas budaya dan agama menjadi salah satu cara kami menanamkan sikap saling menghargai dalam diri anak-anak,” ungkapnya.

Menghargai segala perbedaan itu, selalu diperlihatkan SPJ ketika menggelar berbagai kegiatan dengan membacakan doa dari lima agama. (nad)

Komentar Anda

comments