Hendri, Pembalap Motor Ini Berawal dari Balapan liar

oleh -
banner 300250

Palapanews.com – Hendri patut dijadikan contoh bagi kaum muda yang hobi balapan motor. Hobinya memacu kendaraan roda dua disalurkan di arena balapan resmi. Selain hobinya tersalurkan, dia pun bisa mengukir prestasi yang membanggakan bagi daerahnya.

Berawal dari balapan liar, Hendri, kini menjadi starter andalan di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tangerang Selatan. Prestasinya pun terbilang cemerlang di olahraga yang memacu andrenalin itu.  Hendri tercatat sebagai salah satu atlet Grasstrack di deretan pembalap senior andalan Kota Tangerang Selatan dan Banten.

“Awal suka balapan saya direkrut oleh team JP Racing Carbon Liner, awalnya balapan liar, tapi dilarang sama orangtua dan akhirnya diarahin sama kaka saya Wahyudi (alias Wahyu Alim) yang juga mantan pembalap untuk ikut balap resmi grastrack dan motocross,” beber pemilik nama lengkap Hendri Hermawan ini.

Baca juga: ACE Aeon BSD Sediakan Aneka Kebutuhan Antisipasi Covid-19

Di bawah binaan Ruli Erlando yang juga pembalap senior asal Majalengka, Jawa Barat, pemuda kelahiran Tangerang yang bercita-cita menjadi pengusaha ini langsung meraih sejumlah prestasi juara di event-event kejuaraan yang diikutinya.

“Pertama ikut kejuaraan, iyah langsung dapat juara oleh karna itu saya mulai tekuni hobi ini. Belajar balap sejak 2015, tahun 2018 langsung naik ke deretan atlet Senior Banten,” ungkap Hendri yang memiliki jadual latihan dua kali dalam seminggu ini.

Dia mengaku biasa memilih tempat untuk berlatih balapan di kawasan Paramount BSD, Tangerang.  Hanya dalam kurun waktu tiga tahun saja, Hendri, anak bungsu dari tiga bersaudara satu kakak laki-laki dan kakak perempuan, yang masuk tim balap IMI Tangsel sejak event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018 ini, naik kelas dari pembalap yunior masuk ke deretan pembalap senior Provinsi Banten. (bd)

 

BIODATA

Nama: Hendri Hermawan

Lahir : Tangerang, 25 Juni 1995

Sekolah : Universitas Pamulang

Hobi : Balap Motor

Cita cita : Pengusaha

Ayah : Supandi

Ibu : Hadijah

Komentar Anda

comments