Bahaya Droplet, Walikota Tangerang: Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -

Palapanews.com- Penularan virus corona atau covid-19 di Kota Tangerang paling tinggi berasal dari klaster keluarga. Untuk itu, masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan dan hindari kerumunan.

Dalam fase kedua ini, penyebaran covid-19 ini karena adanya droplet atau penularannya melalui semprotan lendir dan tetesan air liur yang terbang dari mulut.

Walilota Tangerang menilai tingginya angka positif covid-19 di wilayah tersebut karena adanya klaster keluarga, dimana salah satu anggota keluarga membawa virus dari luar yang terbawa ke rumah dan menularkan kepada anggota keluarga lainnya.

“Ini kasusnya bukan perindividu, tapi terdapat beberapa orang dalam satu keluarga yang positif covid-19,” paparnya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyarakan agar masyarakat yang bekerja di perkantoran lebih baik membawa makanan sendiri, dan hindari kerumunan. “Lebih baik bawa makanan sendiri dan makan sendiri. Sebab, jika makan bersama secara otomatis usai makan pada ngumpul dan ngobrol, dan ada yang melepas masker. Maka tidak disadari droplet pun terjadi,” kata Arief R Wismansyah seraya menambahkan, dari klaster perkantoran beralih ke klaster keluarga.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut juga berpesan agar masyarakat yang sering beraktifitas sepedahan alangkah baiknya berolahraga bersama anggota keluarga.

“Upayakan berolahraga dengan anggota keluarga tercinta. Tidak dengan teman atau orang lain yang kita tidak tahu. Sebab, pandemi ini masih ada,” terangnya.(ydh)

Komentar Anda

comments