Mitos Atau Fakta: Makan Toge Meningkatkan Kesuburan Pria?

Palapanews.com- Setiap pria pasti menginginkan sperma dirinya subur agar dapat memeroleh keturunan. Segala cara dapat dilakukan untuk membuat kesuburan pria makin meningkat, misalnya dengan menjaga berat badan atau asupan makanannya. Salah satu makanan yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria adalah taoge atau toge. Banyak pria kemudian suka makan toge sebagai upaya untuk meningkatkan kesuburan.

Tapi, apakah benar tage dapat meningkatkan kesuburan pria? Ataukah ini cuma mitos?

Taoge mengandung antioksidan

Antioksidan merupakan salah satu senyawa yang dibutuhkan pria untuk meningkatkan kesuburannya. Antioksidan ini dapat membantu melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, seperti paparan sinar matahari, kurang tidur, maupun asap rokok. Kandungan antioksidan yang banyak dalam tubuh dapat membantu melindungi kualitas sperma pria.

Apa pengaruh antioksidan pada sperma?

Nah, taoge mengandung banyak sekali antioksidan dalam bentuk vitamin C, vitamin A, dan vitamin E. Dalam satu cangkir tauge mentah terdapat 14 mg vitamin C, 22 IU vitamin A dalam bentuk betakaroten dan alfakaroten, dan 0,1 mg vitamin E dalam bentuk alfatokoferol. Jadi, dengan makan taoge Anda dapat memeroleh banyak sekali antioksidan yang dapat menjaga kualitas sperma.

Jika Anda perokok atau sering terkena asap rokok, sebaiknya perbanyak asupan makanan yang mengandung antioksidan. Tidak hanya dari makan taoge saja, namun bisa dari makanan lain, seperti wortel, tomat, jeruk, kiwi, serta sayuran dan buah-buahan lainnya.

Taoge mengandung asam folat

Tidak hanya antioksidan, taoge juga mengandung asam folat yang juga diperlukan untuk meningkatkan kesuburan pria. Jadi, tidak hanya wanita saja yang butuh untuk memenuhi kebutuhan asam folatnya sebelum mencoba untuk hamil, tapi kaum pria juga memerlukan nutrisi ini.

Apa pengaruh asam folat pada kesuburan pria?

Asam folat atau juga dikenal sebagai vitamin B9 sangat diperlukan untuk membantu membentuk DNA, memproduksi dan menjaga sel-sel baru, serta membuat sel-sel darah merah yang sehat. Jadi, pemenuhan kebutuhan asam folat ini tentu sangat diperlukan baik bagi pria maupun wanita sebelum mereka mencoba untuk memiliki keturunan.

Selain makan tage, makanan lain yang juga mengandung asam folat adalah brokoli, bayam, daun kale, dan sayuran hijau lainnya. Kentang, jeruk, dan sereal yang telah diperkaya juga mengandung asam folat. Untuk itu, sangat disarankan pada Anda para pria agar memperbanyak asupan sayuran dan buah-buahan setiap hari.

Kandungan nutrisi lain dalam taoge

Dalam taoge juga terkandung vitamin K dan zat besi, walaupun jumlahnya tidak terlalu tinggi. Dalam satu cangkir tauge mentah terkandung 34 mg vitamin K dan 1 mg zat besi. Vitamin K sangat penting dalam proses pembekuan darah, mineralisasi tulang, dan juga untuk membantu menjaga kepadatan tulang. Sementara, zat besi diperlukan untuk mengangkut oksigen dalam darah untuk diedarkan ke seluruh tubuh dan juga untuk mendukung sistem kekebalan tubuh.

Hellosehat

Komentar Anda

comments