Lahan Terbatas, Pemkot Tangsel Akan Bangun Rumah ASN di Luar Tangsel

oleh -
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie bersama perwakilan BTN. Foto: Ist
banner 300250

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) sedang fokus terhadap rencana pembangunan perumahan terhadap pegawai Pemkot Tangsel. Karena itu beberapa kali Pemerintah mengundang perusahaan developer untuk bisa berkerjasama dalam memberikan fasilitas pada perumahan yang akan dibangun.

Hal ini dikatakan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dalam Sosialisasi Pengembangan Pengelolaan Keuangan dan rencana Perumahan Pegawai bekerjasama dengan Bank BTN di Balaikota Tangsel, Ciputat, Rabu, (29/7/2020).

“Ini upaya pemerintah dalam membuat hunian yang nyaman terhadap ASN dan kali ini pihak BTN berkomitmen membantu kami memastikan tempat tinggal terhadap ASN yang bertugas. Jadi sekarang ada perusahaan developer dan bisa dikolaborasikan,” ujarnya.

Saat ini, Pemkot Tangsel memang belum bisa memastikan di mana perumahan ini dibangun. Namun jika memang dikarenakan ada keterbatasan lahan, bisa jadi pembangunan rumah ini dilakukan di luar Tangsel.

“Tapi jangan khawatir dengan jarak yang cukup jauh. Karena, kita punya 24 bis yang bisa mengantar dan menjemput ASN yang berkerja di sini. Jadi bisa lebih efisien,” imbuhnya.

Sementara Kepala BPKAD Warman Syainudin menjelaskan, beberapa OPD mengusulkan Pemkot Tangsel untuk membangun rumah yang nantinya bisa dihuni oleh ASN Kota Tangsel.

“Karena itu, kami bertemu dengan pihak BTN untuk mencari tahu seperti apa pemenuhan solusinya. Dengan adanya rapat ini, setiap peserta rapat bisa memberikan usulan demi memenuhi hak tempat tinggal pegawai di Tangsel,” lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa bisa jadi, pembangunan perumahan pemda ini masih jauh. Namun akan lebih baik dipersiapkan secara matang sehingga pada saat pembangunannya. Fasilitas dalam rumah bisa didesain lebih baik. (nad)

Komentar Anda

comments