Beraksi Saat Jamaah Salat Isya, Maling Motor di Bambu Apus Diamuk Warga

oleh -
Petugas mengamankan sepeda motor yang jadi target pencurian. Foto: Nad

Palapanews.com- Apes menimpa salah seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Aksi pencuri yang belum diketahui identitasnya itu diketahui warga. Salah seorang dari tiga pencuri ditangkap dan babak belur dihajar warga.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian kawanan ini berlangsung saat warga melakukan salat Isya berjamaah di Masjid Qubatul Islam, Jalan Lele Raya, Bambu Apus, Pamulang.

“Saat adzan Isya, saya melihat ada satu motor bonceng tiga bolak balik aja di halaman masjid. Lalu saya pantau di dalam masjid, nah begitu orang sudah mau salat, dia nyamperin motor saya. Yang satu naikin motor saya, saya teriakin maling, dia langsung kabur,” ujar Korban bernama Suhendar (49) saat ditemui di Mapolsek Pamulang, Tangsel, Kamis (25/6/2020) malam.

Korban berlari mengejar pelaku yang membawa motor Honda Beat miliknya. Sambil berteriak, sehingga wargapun ikut mengejar dan berhasil menangkap salah seorang pelaku tersebut.

“Yang ngejar maling katanya sempat duel dan melawan pelaku. Kemudian massa datang dengan membabi buta dan membawa pelaku kembali dibawa ke halaman masjid,” terangnya.

Suhendar pun mengaku bahwa kawasan tersebut rawan akan terjadinya aksi curanmor. Menurutnya, tiga bulan yang lalu motor dengan tipe yang sama dengan miliknya hilang saat ditinggal salat subuh.

Sedangkan pada Rabu (24/6/2020) kemarin, kawanan pelaku curanmor berhasil menggasak tiga unit sepeda motor sekaligus di wilayah RW 009 Kedaung dan Bambu Apus. (nad)

Komentar Anda

comments