Aktivis Lingkungan Desak Pemkot Tangsel Kebut Recovery Sungai Cisadane

oleh -
Aksi clean up aktivis lingkungan di TPA Cipeucang. Foto: Ist

Palapanews.com- Sejumlah aktivis lingkungan mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dan kontraktor mempercepat recovery Sungai Cisadane. Mereka menilai kondisi sungai yang membelah tiga wilayah Tangerang itu mengkhawatirkan pasca-sampah dari TPA Cipeucang longsor.

“Kami minta pemerintah daerah dan kontraktor mempercepat recoveri Sungai Cisadane,” kata aktivis lingkungan yang juga Direktur Banksacusi, Ade Yunus, Jumat (5/6/2020) lalu.

Menurutnya, kondisi Sungai Cisadane sudah mengkhawatirkan. Maka itu, para aktivis yang peduli dengan keberlangsungan sungai tersebut mendesak segera dilakukan recovery dan normalisasi clean up Cisadane.

“Yang dibersihkan hanya bagian permukaannya saja, kita turun ternyata masih banyak sampah terpendam di bawah Sungai, jadi kita minta sampahnya agar dikeruk sampai permukaan bawah sungai,” tandasnya.

Adapun terkait pelanggaran dan kelalaian yang mengakibatkan longsornya sungai Cisadane, Ade minta tetap diproses secara hukum.

“Kita serahkan dan percayakan sepenuhnya kepada APH (aparat penegak hukum), dan Kementerian terkait, yang pasti harus ada yang bertanggung jawab,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments