Kemensos Salurkan 1.600 Paket untuk Warga Pondok Aren

oleh -
Kemensos salurkan bantuan sembako. Foto: Ist

Palapanews.com- Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Pemberdayaan Sosial Kemensos, Edi Suharto menyalurkan 1.600 paket sembako kepada warga Kelurahan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut Edi Suharto, bantuan ini diberikan kepada warga yang belum mendapatkan bansos.

“Jadi ini salah satu paket bantuan dari Kementerian Sosial yang kita namakan Paket sembako Kemensos Hadir. Jadi di Pondok Aren ini kita membantu 1.600 untuk warga kelurahan di Pondok Aren. Bantuan juga diberikan terutama bagi mereka yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Baik itu Banpres, PKH, BPNT maupun yang lain-lain,” terang Edi, di Kantor Kelurahan Pondok Aren, Tangsel, Sabtu (6/6/2020).

Dampak Covid-19, lanjut Edi, sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Maka dari itu, dengan adanya bantuan ini semoga bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Covid ini dampaknya sangat luas sekali, mereka yang punya pekerjaan tiba-tiba PHK. Sehingga bisa saja mereka ini dulu mungkin mampu dan seterusnya tetapi dengan adanya covid ini mereka mengalami hambatan, mengalami gangguan dalam penghasilannya,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Pondok Aren, Romi Amirudin menuturkan para penerima bansos dari Kemensos Hadir ini merupakan warganya yang belum tercatat sebagai penerima bansos terdampak wabah virus corona.

“Jadi jumlah Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan dari Kemensos sebanyak 1.600. Ini adalah sisiran data kita bagi warga yang belum menerima baik Banpres (bantuan presiden) atau bantuan lainnya,” tutur Romi.

Ia juga mengatakan, warga yang sudah mendapatkan Banpres atau bantuan lainnya, tidak tercatat dalam penerimaan paket sembako dari Kemensos hadir.

“Jadi kalau yang sudah menerima bantuan itu tidak akan mendapatkan bantuan seperti ini lagi. Jadi ini kita khususnya kepada warga yang belum mendapat bantuan,” katanya.

Salah seorang warga, Umroh (50) yang mendapatkan bantuan tersebut terlihat senang. Terlebih, bantuan yang berisikan beras, sarden, minyak goreng dan mie instan akan sangat membantu.

“Seneng dapet bantuan ini, karena saya tinggal sama empat anak saya. Suami udah enggak ada. Yang pasti bisa bermanfaat buat saya dan anak-anak saya,” ungkap Umroh. (nad)

Komentar Anda

comments