DPRD Tangsel Minta Pemkot segera Membuat Peta Sebaran Covid-19

oleh -
Ilustrasi. Foto: Dok

Palapanews.com- Korban virus corona atau Covid-19 hingga Sabtu (21/3/2020) sudah ada empat korban yang meninggal di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sedangkan Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan terus bertambah yakni ODP tercatat ada 115 orang. Sedangkan untuk PDP ada 56 orang. Lalu yang dinyatakan confirm dan sedang dirawat ada 4 orang.

Melihat itu, Wakil Ketua DPRD Tangsel, Li Claudia Chandra berharap Pemerintah Kota (Pemkot) yang telah membentuk satuan gugus tugas terdiri dari Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo segera mengeluarkan peta sebaran Covid-19.

“Peta sebaran harus segera dirilis agar dampak terburuk bisa kita hindari, sosialisasi hidup sehat harus lebih intens dilakukan walau hanya lewat sosial media,” ujar Alin.

Dirinya juga meminta kepada Pemkot Tangsel untuk segera memiliki call center 24 jam agar bisa memberikan informasi yang terkait dalam penanganan.

“Sehingga masyarakat memiliki pedoman yang akurat dan tepat. Call Center harus aktif 24 jam tanpa terkecuali agar apabila ada kejadian bisa segera mengambil tindakan,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Tangsel, Pramitha Messayu menjelaskan, perlu adanya perbaikan terkait sosialisasi dari leading sector dalam hal ini satuan gugus tugas.

“Sosialisasi berkelanjutan dari leading sector dan dinas terkait kepada masyarakat. Dan juga memantau kesiapan sarana prasarana di RS rujukan yang Pemkot tunjuk,” jelas Paramitha.

Dikatakannya lebih lanjut, Standar Operasional Prosedur (SOP) di Tangsel harus siap untuk melayani masyarakat Tangsel, baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM).

“Memastikan kesiapan SDM dan daya tampung atau layanan jumlah pasien. Dan juga memastikan SOP terhadap pelayanan kepada masyarakat Tangsel berjalan sesuai,” tegasnya. (nad)

Komentar Anda

comments