ASN Bekerja dari Rumah, Pemkot Tangsel Sepi

oleh -

Palapanews.com- Pasca surat edaran yang diluncurkan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang meminta jajarannya untuk melakukan pelayanan dari rumah dan secara online terkait maraknya wabah Covid-19, Pemerintah Kota Tangsel pun terlihat sepi, Rabu (18/3/2020).

Hal ini menurut Airin, menindaklanjuti surat dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), maupun juga dari surat edaran Mendagri yang telah kita terima.

“Pertama saya membuat surat edaran bagi pegawai ASN ataupun staff itu bekerja dirumahnya masing-masing, Selasa (17/3/2020) ini.

Menurut Airin, kerjaan ASN kali ini dengan melihat situasi dan kondisi yang ada dapat dikerjakan dari rumah mulai 18 hingga 30 Maret. Namun, pengawasan Airin juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Kita serahkan kepada Kepala UPD yang bersangkutan karena tahu persis bagaimana kebutuhan pegawai yang bisa bekerja dirumah dengan teknologi atau siapa-siapa saja,” ungkapnya.

Hal ini menurut Airin harus dilakukan untuk dapat menghindari wabah Virus Corona menyebar lebih luas di wilayahnya. Namun demikian Airin juga menegaskan meskipun bekerjka dari rumah ASN wajib memberikan pelayanan terbaik.

“Tentu dengan mengingat, pertama tidak boleh dan harus tetap mengutamakan pelayanan publik, jangan sampai bekerja dirumah terus pelayanan publik tidak termaksimalkan,” kata Airin.

Namun demikian, Airin menerangkan dalam hal ini ada juga beberapa ASN yang harus teetap bersiaga di kantor untuk memaksimalkan kinerja di bidangnya.

“Beberapa OPD yang lain pun juga yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik tentu harus mengatur dengan hal tersebut. Contoh tadi berbicara dengan kepala Dinas LH, Satpol PP, Damkar dan lainnya tentu harus siaga, Dukcapil juga dan hal yang lainnya,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments