TK Islam Little Caliphs International Tanamkan Nilai Islam dan Jiwa Entrepreneurship

oleh -
Menampilkan seni budaya nusantara di Mini Concert and Market Day. foto : budi

Palapanews.com – Menanamkan dasar-dasar Islam, interaksi komunikasi, entrepreneurship sejak dini kepada murid-muridnya merupakan program kerja TK Islam Little Caliphs International.

Sekolah yang berlokasi di The ICON BSD ini, dalam seluruh mata pelajarannya, selalu memasukkan pengetahuan dasar Islam ke dalamnya. “Kita fokus menanamkan dasar-dasar Islam ke siswa melalui mata pelajaran,” jelas Nur Azizah yang akrab disapa Teacher Nino, selaku Group Principle BSD di sela acara Mini Concert and Market Day di Teraskota, Sabtu (22/02/2020).

Menurut Nino, setiap anak yang belajar di tempatnya sudah dapat menghafalkan surah-surah pendek,  melakukan interaksi dengan baik dan sudah melakukan dasar entrepreneurship dengan cukup baik.

“Mas bisa liat anak-anak berkeliling menjajakan aneka camilan Nusantara ke pengunjung mal ini, dengan percaya diri dan produk knowledge yang cukup baik. Dan kami bangga dengan itu,” kata  Nino mantap.

Stand Market Day untuk mengajarjan jiwa entrepreneurship. foto : bd

Nino optimis TK Little Caliphs dapat menetaskan generasi penerus yang berkualitas dan berakhlakul karimah. “Insya Allah anak didik kita sudah memiliki bekal Islam dan ilmu pengetahuan yang cukup,” paparnya.  Terkait acara, Teacher Tifa menambahkan, gelaran itu menampilkan 7 perform seni budaya serta 7 stand kuliner Nusantara.

“Alhamdulillah mas, anak didik kami mampu tampil dengan percaya diri. Dan seni budaya yang dibawakan juga cukup bagus,”kata Tifa. Sementara, 7 stand kuliner yang ada menjajakan  ragam jenis makanan Nusantara dari Sumatera Barat, Madura, NTT, Palembang, Sulawesi dan lainnya.

“Hasil penjualan dari stal kuliner itu nanti kita akan buat charity. Di situ kita mengajarkan kepada anak didik bahwa dalam keuntungan itu masih ada milik orang lain,” tuturnya.(bd)

Komentar Anda

comments