Perumahan Garden City Terendam hingga 1 Meter, Perekonomian Lumpuh

oleh -

Palapanews.com- Banjir merendam di wilayah Perumahan Garden City, Kecamatam Periuk, Kota Tangerang belum surut. Di perumahan tersebut saat ini masih terendam dengan ketinggian air sedalam satu meter.

“Sudah dari empat hari yang lalu belum surut. Tapi sejak hari pertama 2 meter, sekarang kata petugas ketinggian air satu meter,” kata salah satu warga Perumahan Garden City, Risma, Selasa, 4 Februari 2020.

Banjir di kawasan tersebut sudah terjadi sejak Sabtu, 1 Februari 2020. Diduga banjir belum surut karena hujan terus-menerus dan meluapnya Kali Ledug.

“Belum surut ini karena hujan terus. Malahan sekarang tinggi air naik. Sekarang sudah sekitar 100 sentimeter. Kami sementara mengungsi di Masjid Al-Jihad,” ujarnya.

Saat ini, petugas gabungan pun masih berupaya mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu karet. Sebagian warga di Perumahan Garden City telah dievakuasi di tempat yang aman.

Selain itu, banjir pun membuat putus ekonomi pedagang di Pasar Regency Periuk. Para pedagang pun mengeluhkan kerugian.

Pedagang ayam di Pasar Regency, Abdul mengatakan, banjir sudah empat hari menggenangi kawasan tersebut, tetapi hingga kini belum juga surut.

“Kalau hari ini air tambah naik, karena air masuk ke dalam pasar,” kata Abdul.

Menurut Andul, area lapak pedagang di Pasar Regency terendam air. Sebagian pedagang pun menutup usahanya. Sementara sejumlah pedagang lainnya masih berusaha untuk berjualan.

“Semuanya pada rugi. Termasuk saya juga merugi. Udah empat hari ini sepi pembeli,” jelasnya.

Abdul menuturkan, dirinya bersama teman pedagang lainnya yang bersikukuh berjualan terpaksa menggelar lapak usahanya di jalanan.

“Saya hanya berharap mudah-mudahan banjir bisa cepat ditanggulangi,” katanya.(rik)

Komentar Anda

comments