Job Fair Online, 3.792 Lowongan Diburu Pelamar 

oleh -

Palapanews.com- Pembukan Job Fair Online 2020 dalam rangkaian HUT Kota Tangerang ke-27, digelar di GOR Gandasari, Kecamatan Jaitiuwung, Kota Tangerang, Selasa, 4 Februari 2020.

Tidak seperti job fair pada umumnya, para pencari kerja cukup melakukan registrasi data diri dan mengunduh lamaran pekerjaan di portal aplikasi Tangrang LIVE.

“Tidak perlu lagi bawa berkas, para pencari kerja cukup membawa handphonenya kemudian melakukan scan barcode di pendaftaran, kemudian melamar di tempat yang diinginkan,” ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rakhmansyah.

Job fair online ini, kata Rakhmansyah, tidak hanya digelar di Kecamatan Jatiuwing, tapi akan hadir di 13 kecamatan, hal ini dilakukan untuk mendekatkan para perusahaan kepada para pencari kerja.

“Saat ini kami bekerjasama dengan 54 perusahaan dengan total 3.792 lowongan dari berbagai jabatan dan posisi,” lanjutnya.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang melalui Disnaker telah membangun sebuah sistem pencari kerja bersama secara online dengan perusahaan – perusahaan yang ada di Kota Tangerang maupun luar daerah Kota Tangerang.

“Sebelumnya pihak perusahaan akan memposting lowongan melalui aplikasi dan masyarakat cukup mengajukan berkas lamaran ke perusahaan yang dituju,” ungkap Arief.

“Jadi para pencari kerja yang sebelumnya telah daftar melalui aplikasi Tangerang Live, datang kesini bisa berinteraksi dengan perusahaan secara langsung,” sambungnya.

Sebagai informasi, job fair online akan dilaksanakan mulai tanggal 4 – 27 Februari 2020.(ydh)

Komentar Anda

comments