Banjir, Ribuan Warga Total Persada Ngungsi di GOR dan Masjid

oleh -

Palapanews.com- Sebanyak 1.957 jiwa terdampak banjir di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang mengungsi.

Ribuan warga tersebut mengungsi karena tanggul Kali Ledug jebol hingga merendam perumahan tersebut setinggi 3,5 meter.

“Paling parah di Perumahan Total Persada ada 496 kepala keluarga dengan total 1.957 jiwa yang dievakuasi ke dua posko pengungsian,” ujar Lurah Gembor, Sobri, Selasa, 4 Februari 2020.

Sobri mengatakan, pengungsi terbanyak berada di GOR Total Persada. Sedangkan, di Masjid Al Muhajirin hanya ada beberapa kepala keluarga.

“Di Masjid Al Muhajirin ada 300 orang pengungsi. Tapi, paling banyak di GOR Total Persada, karena memang poskonya dipusatkan di sana,” katanya.

Sementara itu, istri Walikota Tangerang, Aini Wismansyah, meninjau posko pengungsian dan juga memberikan logistik. Ia datang membawa berbagai keperluan anak-anak hingga makanan cepat saji.

“Ada seribu nasi bungkus juga dibawa. Itu semua sudah kita siapkan, tinggal didistribusikan saja. Untuk yang di GOR ini sudah. Tinggal di beberapa tempat lain lokasi banjir di Periuk,” jelas Aini.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan menambahkan, bantuan berupa peralatan bayi masih sangat minim lantaran bantuan masih berfokus pada bantuan makanan kesehatan.

“Perlengkapan bayi dan makanan instan yang paling diperlukan saat ini di posko pengungsian. Dari Pemkot Tangerang lagi diupayakan bantuan ini,” kata Ade.(rik)

Komentar Anda

comments