Pesan Megawati, PDIP Canangkan Gerakan Mencintai Bumi

oleh -
Sekjen PDIP Hasto Krisyanto didampingi Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto pada peringatan hari jadi PDIP di Tangsel. Foto: Jok

Palapanews.com- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mencanangkan Gerakan Mencintai Bumi. Gerakan yang digalakan berbarengan dengan hari jadi ke-47 PDIP ini bakal dilakukan secara masif di seluruh provinsi.

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Krisyanto saat menghadiri hari jadi PDIP ke-47 yang digagas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tangsel di BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (26/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Hasto meminta seluruh kadernya untuk menggunakan kekuatan politik dalam menjaga alam dan kemanusiaan.

“23 Januari kemarin, Ibu Megawati Soekarno merayakan hari ulang tahunnya. Darinya, kita diajarkan membangun peradaban, menyentuh seluruh kehidupan rakyat Indonesia. Berpolitik itu turun menangis dan tertawa bersama rakyat,” kata Hasto dalam sambutannya.

Menurut Hasto, Megawati selaku ketua umum PDIP banyak memberikan contoh. Salah satunya dengan menyayangi tanaman dan alam sekitar. Oleh karena itu, lanjut Hasto, PDIP ingin memberikan kado istimewa dengan mencanangkan Gerakan Mencintai Bumi. Gerakan itu akan masif dilakukan di seluruh provinsi.

“Kami persembahkan kepada Bu Mega gerakan menanam pohon, membersihkan sungai, tidak buang sampah, hidup bersih, gerakan mencintai kehidupan agar alam bahagia. Pada 2 Februari nanti, untuk membangun kehidupan yang bersih, DPP bersama-sama akan menanam pohon di Sungai Citarum digerakkan PAC, DPC, legislatif, menjaga sungai sebagai jalan peradaban kita,” kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta ini menyadari banyak pihak yang mencibir gerakan PDIP yang ingin membersihkan sungai. Hasto menekankan apabila alam sudah tercemar, maka kehidupan tidak akan berjalan. Maka dari itu, upaya menjaga lingkungan dan penghijauan kembali merupakan nilai yang dipegang teguh oleh PDIP.

“Jadi tiga kilometer sekitar mata air harus dihijaukan. Berpolutik tanpa rasa cinta tanah air, tidak ada gunanya,” tegas alumni UGM ini.

Dalam acara ini, Hasto didampingi oleh Ketua DPP Ribka Tjiptaning. Ada juga Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berserta wakilnya Benyamin Davnie, Ketua DPRD Tangerang Selatan Abdul Rasyid.

Selain itu, Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito dan mantan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah juga hadir dalam acara tersebut.

Acara ini sendiri berlangsung selama seharian penuh. Pada pagi tadi, panitia menyelenggarakan senam pagi, pengobatan gratis, menanam seratus pohon dan menggelar perlombaan Pidato Bung Karno. Dalam acara ini, Ribka yang juga Ketua Baguna PDIP memberikan bantuan perahu karet kepada DPC PDIP Tangsel. (jok)

Komentar Anda

comments