Wabah Virus Corona, Petugas Bandara Wajib Pakai Masker

oleh -

Palapanews.com- Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meminta setiap petugas untuk menggunakan masker di setiap pelabuhan dan bandar udara. Hal ini sebagai bentuk antisipasi wabah virus korona yang berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok.

“Saya instruksikan untuk lebih disiplin dan meningkatkan pencegahan. Dan itu tidak hanya pada penerbangan dari dan ke Wuhan saja, tapi ke beberapa kota di Tiongkok juga harus dilakukan pemeriksaan yang intensif,” ujarnya, Senin, 27 Januari 2020.

Menhub juga meminta agar petugas dari pelabuhan dan bandara melakukan koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) terkait antisipasi virus tersebut.

“Kita juga minta agar koordinasi terus ditingkatkan, dan siang atau sore ini, saya akan melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Pariwisata, Luar Negeri, Kesehatan dan beberapa stake holder lainnya untuk membahas soal antisipasi virus ini, soal apakah nantinya ada pembatasan untuk ke kota-kota di Tiongkok atau tidak,” ungkapnya.

Sementara itu, ratusan petugas yang melayani langsung penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, telah mengenakan alat pelindung diri berupa masker.

Terlihat di Terminal 3 Keberangkatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, ratusan petugas kompak mengenakan masker yang menutupi mulut dan hidungnya. Mulai dari petugas Avsec, customer service, customer service mobile, penjaga loket berbagai maskapai, hingga petugas keamanan mengenakan masker.

“Ini perintah, bagi kami yang bertugas di bandara yang bersentuhan langsung dengan penumpang,” kata seorang petugas customer service Indra.(rik)

Komentar Anda

comments