Korban Banjir di Jombang Dapat Bantuan dari PT BSD Tol

oleh -
Penyaluran bantuan untuk korban banjir di Jombang. Foto: Nad

Palapanews.com- Tingginya intensitas hujan membuat warga RW 14 dan RW 15, Kampung Gedong, Kelurahan Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi korban banjir yang terjadi di Tol yang berdekatan dengan pemukiman tersebut, yakni TOl BSD arah Bintaro yang terjadi (1/1/2020) lalu.

Kejadian tersebut membuat PT Bintaro Serpong Damai (BSD) Tol memberikan bantuan sebagai salah satu bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR).

Salah satu siswa SD terdampak, Raka membeberkan, rumahnya terendam banjir setinggi perut orang dewasa, sehingga menyebabkan rusaknya peralatan sekolah dan barang-barang yang ada di dalam rumahnya.

“Kami senang sekali mendapatkan tas baru, untuk menggantikan tas kami yang hanyut dan buku-buku yang rusak,” bebernya diikuti dengan beberapa teman lainnya.

General Manager Corporate Affairs PT Nusantara Infrastructure, Deden Rochmawaty mengatakan pihaknya memberikan 150 paket peralatan sekolah untuk anak, 5 rol karpet masjid, 2 tempat sampah besar dan bahan material untuk membuat tempat singgah bagi korban pengungsian.

“Kami berharap, apa yang kami berikan dapat bermanfaat. Selain itu, tempat sampah agar masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya di Mushola Al Barokah, Kampung Gedong, Jombang, Ciputat, Kamis (23/1/2020).

Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang dikelola pihaknya sudah sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol yang dilaksanakan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dengan selalu berkoordinasi dengan para warga disekitar jalan tol.

Sementara dalam sambutannya, Direktur Teknik dan Operasional PT BSD, Kristianto mengungkapkan kejadian banjir ini akibat mengecilnya lebar kali yang disebabkan oleh tata guna lahan.

“Bersama pengelola tol lainnya, kita akan terus berkoordinasi guna mendapatkan solusi, seperti melakukan kembali pengerukan sungai,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments