Rendah, Capaian RPJMD Tangsel Penanganan Sampah dan Air Bersih

oleh -
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Foto: Dok

Palapanews.com- Mengacu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga 2021, capaian paling rendah pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Walikota Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Benyamin Davnie ada di pengelolaan sampah dan penyediaan air bersih.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, pesimistis penanganan sampah diprediksi tidak akan selesai hingga 2021 mendatang. Pasalnya, penanganan sampah membutuhkan penggunaan teknologi tinggi dengan cost yang besar.

“Untuk pengelolaan air bersih sudah dimulai oleh PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS). Sampah dan air bersih paling minim capaian hingga saat ini,” paparnya.

Jika menggunakan model Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), Benyamin menegaskan butuh waktu lama dalam hal penanganan sampah. Anggaran penanganan sampah dengan model KPBU juga mencapai Rp1,8 triliun.

“Kalau untuk air bersih kita target sampai 2020 bisa rampung 50 persen. Sekarang lagi dilakukan pemasangan pipa di Ciputat dan Pamulang,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments