Iriana Jokowi- Wury Estu Handayani Beri Bantuan Korban Banjir di Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani didampingi Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengunjungi korban banjir di Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Kedatangan mereka untuk memberikan bantuan kepada korban banjir.

“Semoga ibu-ibu yang ada di sini (Priuk Jaya) semua sehat. Saya bawakan bantuan paket semoga bermanfaat,” ujar Iriana Joko Widodo, Jumat, 3 Januari 2020.

Sebanyak 10 truk berisi bantuan untuk warga yang terdampak banjir terdiri dari peralatan kebersihan, selimut, sarung, susu bubuk, pembalut wanita, pampers anak, biskuit, dan mi instan.

Sementara, istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani memberikan semangat kepada warga yang saat ini sudah mulai kembali ke rumahnya karena banjir berangsur surut.

“Semoga diberikan kesabaran, keikhlasan, hujan itu bukan ujian, hujan itu rahmat dari Allah SWT,” kata Wury.

Salah seorang warga yang menerima bantuan tersebut, Supriyati merasa bersyukur. Lanjutnya, bantuan itu dapat memenuhi kebutuhan dasar keluarganya untuk ke depan.

Selain itu, ia berharap pemerintah dapat segera menyelesaikan permasalah banjir yang melanda Kota Tangerang.

“Ini bantuan dari Ibu Iriana. Alhamdulillah mudah-mudahan dapat membantu kebutuhan kita. Kita berharap ke depannya jangan sampai banjir lagi, tanggulnya dibenarkan,” jelas Supriyati.

Iriana Joko Widodo bersama rombongan pun meninjau lokasi banjir di sekitar wilayah setempat dan berbincang dengan warga serta memberikan paket buku dan mainan untuk anak-anak, serta kaos kepada warga yang ada.

Pemberian bantuan ini terlaksana dengan baik dan tertib dengan berkat koordinasi petugas RT, RW dengan Polri dan TNI.

Banjir di wilayah tersebut berdampak pada 4 RW, 23 RT, 200 KK dengan kedalaman hingga 190 cm dan merendam rumah warga.(rik)

Komentar Anda

comments