Tasyakuran HAB Kemenag, Wabup Serang Turut Khataman Qur’an

oleh -
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menyerahkan santunan anak yatim. foto : ist

Palapanews.com – Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama tahun 2020 di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang, diwarnai beragam kegiatan.

Kamis 2 Januari 2020 digelar Khataman Al Qur’an yang diikuti oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. Pandji didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Serang Febrianto, Ketua Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Tubagus Syihabudin.

Pandji mengapresiasi kegiatan HAB Kemenag yang relevan dengan kebutuhan masyarakat untuk selalu rukun antar umat. Menurutnya serbuan informasi punya potensi memecah belah persatuan antar umat beragama dan antar sesama umat muslim.

Pandji menilai, Kemenag memiliki peran membangun kerukunan umat dengan implementasi secara nyata kepada masyarakat untuk membangun kesatuan dan persatuan. “Saya mendukung sekali di usia ke 74, Kemenag semakin eksis terimplementasi dan semakin bisa di realisasikan,” tandas Pandji.

Usai dzikir dan khataman al qur’an, Pandji menyerahkan santunan kepada anak yatim dan bantuan musaf untuk sejumlah pondok pesantren yang ada di Kabupaten Serang.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang, Tubagus Syihabudin mengatakan, bahwa tasyakuran dizikir, khataman serta pemberian santunan merupakan rangkaian HAB Kemenag ke-74. “Dzikir dan khataman do’a untuk bangsa khususnya Banten dan Kabupaten Serang yang saat ini dilanda bencana banjir semoga Allah SWT memberi ridho dan keselamatan,” ujarnya.

Sedangkan, untuk puncak HAB Kemenag jatuh pada Jum’at, 3 Januari 2020 akan dilaksanakan upacara bendera di halaman Pendopo Bupati Serang. “Usai upacara akan kita berikan satya lencana kepada pegawai Kemenag yang pengabdiannya lama dan berprestasi,” tutur Syihabudin. (rls/bd)

Komentar Anda

comments