Wow! Arief Bukukan Hatrick Tiga Emas Cabor Anggar

oleh -

Palapanews.com – Menjadi atlet dengan raihan Hatrick atau 3 Medali Emas sekaligus dalam satu hari di jangkauan umur yang berbeda-beda U-17 (Cadet), U-20 (Junior) dan Senior pada Kejurda Banten 2019 menjadikan kebanggaan tersendiri bagi Arief, atlet Cabor Anggar Kota Tangerang Selatan.

Raihan prestasi tertinggi lainnya, pemilik nama lengkap Arief Dharma ini, adalah sebagai Juara 3 Individual pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2018.

“Awalnya saya memiliki kakak yang juga bermain anggar, saya pun tertarik mengikuti excur anggar yang kakak saya ikuti di sekolah,” cerita Arief mengungkapkan awal mula dirinya menggeluti Olahraga Anggar.

Dari sanalah, lanjut Arief, awal mula dian bertemu Widi sang coach (pelatih) dan semenjak 2015 bermain Anggar hingga sekarang. Menurutnya menariknya Olahraga Anggar adalah dalam bermain Anggar membutuhkan fokus yang tinggi, sekuat apapun orang kalau kalah pintar dalam strategi pasti akan kalah.

“Anggar juga membutuhkan stamina dan kelincahan saat bermain. Anggar sangatlah unik karena jarang-jarang olahraga yang menggunakan pedang,” tegas Arief.

Mulai tahun 2017, bontot dari tiga bersaudara ini bergabung di Cabang Olahraga (Cabor) Anggar Kota Tangerang Selatan. Deretan gelar juara pun berhasil disumbangkan bagi Cabor Anggar Tangerang Selatan dari berbagai kejuaraan yang diikutinya.

“Saya rutin latihan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Juga latihan sendiri di rumah saat waktu luang. Biasanya latihan menggunakan Lapangan Badminton, karena di kita masih belum ada GOR (gedung olahrga) khusus untuk Olahraga Anggar,” tutup Arief. (bd)

 

BIODATA 

Nama : Arief Dharma
Lahir : 26 April 2003
Alamat : Villa Melatimas – Tangsel
Ayah : Erik Djaya Saputra
Ibu : Mirah
Sekolah : Saintjohn Catholic School BSD
Hobi : Anggar & Saxophone
Cita-cita : Insinyur

DATA PRESTASI

Juara 3 Kejurda Banten Men’s Foil prakadet 2016

Juara 2 SaintJohn Junior High Men’s Foil 2017

Juara 2 Highscope Middle School Foil 2017

Juara 2 Kejurda Banten Men’s Foil prakadet 2017

Juara 3 Kejurda Banten Men’s Foil Junior 2017

Juara 3 Porprov Banten Men’s Foil 2018

Juara 2 Beregu Porprov Banten Men’s Foil 2018

Juara 2 Fechten Fencing Tournament Men’s Sabre 2019

Juara 3 Fechten Fencing Tournament Men’s Foil 2019

Juara 3 JNY Cup Men’s foil 2019

Juara 1 Kejurda Banten Men’s Foil Cadet 2019

Juara 1 Kejurda Banten Men’s Foil Junior 2019

Juara 1 Kejurda Banten Men’s Foil Senior 2019

Komentar Anda

comments